Tergulung Ombak di Pantai Sodong, 2 Anak Terseret Arus, 1 Selamat 1 Lainnya Belum Diketemukan

oleh -15 views

Cilacap – Akibat ombak yang cukup besar, 2 orang anak yang sedang bermain di tepi pantai terseret arus ke laut. Salah satu anak berhasil diselamatkan oleh penjaga pantai,  namun naas, 1 anak lainnya tenggelam dan belum ditemukan. Kejadian Lala Laut tersebut terjadi di Muara Laut Selatan di Dusun Sodong Desa Karangbenda, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Sabtu (22/5/21).

Menurut saksi mata, Basirun (40 thn) warga Jln. Baru RT 02 RW 04 Desa Karangbenda yang kesehariannya bertugas sebagai penjaga pantai menuturkan, sekitar pukul 08.30 WIB datang ombak yang cukup besar sehingga kedua anak yang sedang bermain di pinggir pantai tersebut tergulung ombak.

“Saya bersama petugas penjaga pantai lainnya berusaha menolong tetapi yang terlihat hanya saudara Aldi, sedangkan adiknya sudah terseret ombak dan sampai saat ini belum ditemukan, masih dalam pencarian,” tutur Basirun..

Diketahui, kedua anak tersebut merupakan kakak beradik. Tegar Putra Ardinsyah (11 thn) yang beralamat Jl. Wates Barat RT 01/07 Maos Lor Kecamatan Maos dan adiknya yang bernama Renata Kastalia Putri Mareta (8 thn). Keduanya datang ke Pantai Sodong bersama orang tuanya. Ibunya yang saat kejadian mengawasi anaknya dari warung, hanya bisa menangis dan berharap anaknya bisa segera ditemukan.

Sementara itu, Babinsa Koramil 08 Adipala Serda Baniman selaku Babinsa Karangbenda terus melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian, Puskesmas dan Tim SAR untuk melakukan pencarian terhadap korban tenggelam. Kejadian ini pun telah dilaporkannya ke Komando Atas. 

“Satu anak berhasil selamat namun adiknya hingga saat ini belum ditemukan. Kita bersama Aparat Kepolisian dan Tim SAR terus melakukan upaya pencarian korban. Kita berharap korban bisa segera ditemukan,” tutur Serda Baniman.(Urip)