Tekankan Protkes Saat Pengamanan Gabungan TNI-POLRI Posko Terpadu 

Banyumas – Dalam Rangka Pemantauan selama libur Idul Fitri 1424 H dan sebagai upaya pencegahan Penyebaran Covid – 19 di Wilayah Kab.Banyumas, anggota Kodim 0701/Banyumas bersama anggota Polresta Banyumas sigap melaksanakan pengamanan Gabungan TNI-POLRI Posko Terpadu di Alun-alun Purwokerto. Minggu (16/05/2021) malam.

Alun-alun Purwokerto memang merupakan salah satu tempat-tempat umum saat ini menjadi favorit remaja dan warga Purwokerto untuk meluangkan waktu, apalagi saat momen libur Idul Fitri seperti sekarang. Dalam kesempatan ini, Danramil 01/Purwokerto Utara Kapten Arh Sumarsono selalu menekankan bahwa dalam aktivitas diluar rumah pentingnya mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. 

“Semua ketentuan protokol kesehatan sebagai pangkal utama untuk melindungi diri dan orang lain dalam mencegah terjadinya penularan Covid-19,” jelas Danramil.

Disamping melakukan kegiatan pengamanan, Babinsa juga melakukan pengecekan protokol kesehatan kepada pengunjung alun-alun Purwokerto dan terutama pengecekan penggunaan masker kepada setiap pengendara kendaraan bermotor yang melewati alun-alun Purwokerto.

“Walaupun sebagian besar masyarakat sudah menginginkan keadaan pulih seperti saat-saat sebelum pandemi corona terjadi. Tetap jaga jarak yang aman dan menggunakan masker untuk mematuhi protokol kesehatan yang sudah ada untuk keselamatan bersama,” ujar Danramil. 

(pen)