Tegas, Babinsa Cimanggu Bubarkan Aktifitas Warga di Arena Sirkuit Kutabima

Cilacap – Babinsa Ramil 14 Cimanggu, Kodim 0703 Cilacap, Sertu Carnoyo bersama Kapolsek Cimanggu AKP Erna Tri Hastuti dan Pemcam Cimanggu rutin menggelar patroli gabungan. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga keamanan di wilayah tersebut, dan sekaligus pencegahan dan penanganan pandemi covid 19.

Dalam kesempatan itu tim gabungan memberikan sosialisasi tentang himbauan pemerintah terkait pencegahan Covid-19 kepada warga yang melakukan aktifitas balapan di arena sirkuit Desa Kutabima yang biasa dilakukan warga untuk mengisi waktu (rutinitas ngabuburit) selama bulan ramadhan, Senin (11/05).

Diketahui Arena balap motor cross di desa Kutabima, kecamatan Cimanggu kerap digunakan oleh anak muda setempat untuk adu balap cross untuk mengisi waktu sebelum buka puasa, kegiatan ngabuburit ini selalu dilakukan selama bulan ramadhan. Tapi kini aktifitas tersebut ditutup sementara oleh Babinsa ramil 14 Cimanggu Sertu Caryono bersama tim gabungan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran pandemi covid-19.

Sertu Carnoyo menegaskan, upaya mencegah penyebaran Covid-19 sudah dilakukan pemerintah, kita sebagai aparat yang berinteraksi langsung dengan masyarakat sudah berusaha menggugah kesadaran warga.

“Kita bertindak tegas untuk melakukan upaya preventif dalam melindungi warga agar tidak terpapar virus corona. Jadi apa yang kita lakukan dengan penutupan arena balap cross untuk sementara ini, semata mata untuk mencegah timbulnya penyakit covid-19 yang semakin hari semakin meningkat, “tegasnya.

Selain itu kepada warga, sertu Carnoyo juga memberikan sosialisasi dan edukasi tentang protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19.

“Kami himbau kepada warga agar tidak berkerumun dan jangan mendatangi keramaian, jaga jarak, lakukan cuci tangan setelah beraktifitas, tetap jaga kesehatan dan gunakan masker, kita berharap pandemi virus covid 19 ini segera berakhir,” harap Sertu Caryono. Oke

Baca Juga  Hadiri Peresmian Gedung BPP Kampunglaut, Babinsa Harapkan Peningkatan Kesejahteraan Petani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *