Tasyakuran Kades Terlantik, Babinsa Amankan Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk

Tasyakuran Kades Terlantik, Babinsa Amankan Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk

CILACAP.NEWS | Nusawungu – Babinsa Karangsembung, Koramil 05 Nusawungu Serka Tusari menghadiri dan melaksanakan pengamanan gelar budaya wayang kulit yang digelar dalam rangka malam tasyakuran terlantiknya Tarman, sebagai Kepala Desa Karangsembung. Pangelaran wayang kulit ini digelar di halaman rumahnya di Desa Karangsembung, Kecamatan Nusawungu, Kamis malam, (02/05).


Dengan Ki Dalang Suratman/Bagol, dari Karangsembung, kegiatan malam tasyakuran gelar budaya wayang kulit ini digelar untuk menghibur warga masyarakat karangsembung dan sekitarnya. Selain itu sebagai wujud rasa syukur atas terlantiknya sebagai kepala desa  dan keselamatan dari Allah SWT.


Dikatakan Babinsa Serka Tusari, selain diselenggarakan sebagai hiburan, pagelaran wayang kulit ini sebagai wujud pelestarian kesenian tradisional. Kebudayaan tradisional di Indonesia dikenal sebagai upacara tradisional dan biasanya berkaitan dengan kepercayaan atau religi. ” Hal itu dipercaya sebagai salah satu upaya manusia untuk mencari keselamatan, ketentraman dan sekaligus menjaga kelestarian kosmos serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa khususnya masyarakat Desa Karangsembung.” ujarnya.   CN.0001_Urip/Elthree
Baca Juga  Babinsa Bersama PPL Dampingi Pendistribusian Subsidi Benih Padi Kepada Petani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *