Tarling di Ponpes Miftahul Huda Karangpucung, Kasdim 0703/Cilacap Berikan Santunan

oleh -30 views

Cilacap – Jalin silaturahmi dengan umat muslim di wilayahnya, Aparat TNI Kodim 0703/Cilacap yang dipimpin Kasdim Mayor Inf Abdul Asis Lallo melaksanakan kegiatan Tarling (Tarawih Keliling). Kali ini Pondok Pesantren Miftahul Huda Kecamatan Karangpucung yang disinggahi orang nomer dua Satuan Teritorial di wilayah Kabupaten Cilacap, Senin (10/5/21).

Kedatangan Kasdim didampingi seluruh Perwira Staf Kodim dan Danramil Jajaran. Tampak hadir Danramil 15/Karangpucung Kapten Inf Umar Juhepa bersama unsur Forkopincam, Camat Asep Kuncoro, S.STP., M.M dan Kapolsek Karangpucung AKP. Puji Nurochman, S.H, M.H. Serta Ketua MUI Kecamatan Karangpucung KH. Abi Kusno Iskandar, Para Babinsa rjajaran Koramil 15/Karangpucung dan disambut para Pengasuh dan Santri Pondok Pesantren Miftahul Huda.

Setibanya di pondok pada pukul 17.45 WIB, Kasdim beserta rombongan melaksanakan sholat maghrib berjamaah, berbuka puasa dan melaksanakan sholat Isya dilanjut sholat Tarawih berjamaah dengan para santri Ponpes Miftahul Huda. Selesai sholat tarawih, Kasdim mewakili Satuan Kodim 0703/Cilacap melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dan pembagian santunan.

Dikunjungi Kasdim dan rombongan, Camat Asep Kuncoro, S.STP., M.M mewakili warganya mengucapkan terima kasih karena sudah berkenan hadir di wilayah Kecamatan Karangpucung. Dalam kesempatan tersebut, dia juga menyampaikan perihal banyaknya bencana alam yang menimpa beberapa desa di wilayahnya termasuk beberapa kasus Covid-19. Dia juga menghimbau agar dalam perayaan Idul Fitri nanti tidak melaksanakan kegiatan yang dapat memicu penyebaran Covid-19.

“Terkaitan kegiatan Idul Fitri nanti, kepada pengasuh dan para santri Ponpes Miftahul Huda serta warga masyarakat Kecamatan Karangpucung umumnya, saya menghimbau agar untuk tidak melaksanakan Takbir Keliling untuk menekan penyebaran Covid 19 dan menghindari kerumunan yang bisa berpotensi penyebaran Covid 19,” Ucap Asep.

Dalam kesempatan itu,Kasdim Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo juga mengapresiasi atas sambutan yang hangat dari segenap unsur Forkopincam dan para pengasuh dan Santri Ponpes Miftahul Huda. Dia berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan silaturahmi dan ukuwah islamiah diantara sesama muslim. Terkait tambahan kegiatan Baksos, dia menjelaskan bahwa semua ini semata-mata untuk memberikan pelayanan kepada masyarakatnya.

“Semoga sedikit bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat ditengah situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,”Jelasnya.

Kegiatan Tarling Kasdim ke Pondok Pesantren Miftahul Huda ini ditutup dengan Tausiyah Ketua Ponpes Miftahul Huda yang juga merupakan Ketua MUI Kecamatan Karangpucung Kabupaten Cilacap. Urip