Tanggap Bencana Alam Kodim Pekalongan Siapkan Tim On Coll

Kota Pekalongan – Memasuki musim penghujan pada tahun 2019 ini, dan tanggap bencana alam, Kodim 0710/Pekalongan menyiagakan satu peleton Tim On Coll yang siap setiap saat  untuk bergerak dan dikerahkan ke daerah yang terjadi bencana alam.

Selain menyiagakan satu peleton Tim On Coll Dandim 0710/Pekalongan Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto, juga memerintahkan jajarannya terutama Koramil yang keberadaanya di daerah rawan bencana untuk siaga setiap saat siap untuk digerakan.

Hal itu disampaikan Dandim Arfan beberapa hari kemarin saat menghadiri Apel Kesiapsiagaan Antisipasi Bencana Alam yang di gelar di Mapolres Pekalongan Rabu (04/12) pagi. Dan saat menggelar Apel Danramil dan Babinsa Jumat( 6/12) di Aula Makodim setempat.

Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto menegaskan, bahwa apabila terjadi bencana alam di wilayah Kabupaten Pekalongan, maka personil TNI khususnya Babinsa telah siap siaga bergerak dalam penanganan bencana.

“ Selain ada 1 Tim On Coll Siaga di Makodim, personil Babinsa yang berada di wilayah rawan bencana juga sudah kami siagakan untuk mengantisipasi apabila terjadi bencana alam,’Ujarnya.

Ditambahkan Dandim selain jajaran TNI dan semua aparat terkait melaksanakan kesiapan tanggap bencana, masyarakat dihimbau untuk selalu waspada terhadap cuaca ekstrim yang melanda berbagai daerah terutama di Pekalongan dan sekitarnya.

“Kepekaan anggota dan masyarakat mengenai tanda-tanda alam harus ditingkatan. Selain itu juga selalu koordinasi dengan pihak terkait serta prioritaskan keselamatan warga apabila terjadi  bencana,” pungkasnya.(Rus)

Baca Juga  Ungkapan Syukur Mbah Cuang, Karena Rumahnya di Rehab Oleh TNI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *