Tanggap Bencal Anggota Koramil 13/Majenang Terjun ke Lokasi Rumah Roboh

oleh -185 views

Cilacap – Pasca terjadinya hujan lebat yang disertai angin kencang yang melanda wilayah Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap pada Minggu (16/02) sore kemarin, anggota Koramil 13/Majenang bersama masyarakat setempat melaksanakan karya bakti pembersihan puing-puing rumah yang roboh.

” Kami bersama warga bergotong-royong membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana,” ujarnya Serka Ahmad Ansori, Senin (17/02).

Menurutnya, kegiatan ini sangat mulia dilakukan sebagai wujud kepedulian dalam membantu masyarakat yang sedang tertimpa musibah. Budaya seperti ini hal yang lazim dilakukan di wilayah pedesaan namun berat apabila tidak adanya kepedulian antar sesama. “Inilah bentuk kepedulian yang harus terus kita pupuk bersama. Turun tangan kita, akan mengurangi beban mereka yang sedang mengalami kesusahan, ” ujar Serka Ansori.

” Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dalam menghadapi bencana dan perubahan cuaca seperti sekarang ini dan ini bisa saja sewaktu-waktu terjadi,” terangnya.

Secara terpisah, Danramil 13/Majenang Kapten Inf Agus Sudarso mengatakan, pihaknya dari Koramil cepat merespon apabila ada musibah yang menimpa warga masyarakat. Hal itu menurutnya sebagai wujud kepedulian dan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyatnya. “Saya telah perintahkan Babinsa untuk selalu memonitor wilayahnya dan apabila ada kejadian seperti ini, mereka harus tanggap dan segera membantu warganya, ” tegasnya. Urip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *