Tanamkan Disiplin, Babinsa Koramil 09/Kawunganten Latih 286 Siswa MTs Negeri 3 Cilacap

CILACAP.NEWSKawunganten – Guna menanamkan kedisiplinan serta kebersamaan siswa, Babinsa Koramil 09/Kawunganten Serka Suwarno, Serka Sodirin dan Sertu Abdul Kholik berikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada 286 siswa-siswi baru MTs Negeri 3 Cilacap, bertempat di Halaman Mts Negeri 3 Cilacap, Desa Kawunganten Lor, Kecamatan Kawunganten, Rabu (17/07/2019).


Kegiatan dilaksanakan dalam rangka Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) siswa kelas VII hingga IX Mts Negeri 3 Cilacap tahun pelajaran 2019/2020.


Menurut Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Cilacap Drs. H. Kusnandar, M.Ag melalui koordinator Matsama kelas VII Edi Suparman, S.Pd mengatakan untuk kegiatan Matsama tahun ini kita terapkan untuk semua siwa yaitu baik kelas VII hingga IX dan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 15 hingga 17 Juli 2019 dengan materi Kesehatan reproduksi remaja, narkoba dan obat terlarang, Lalulintas serta PBB dan beberapa materi lainnya, “jelas Edi Suparman.


Dalam penyampaian materinya selaku narasumber PBB Serka Suwarno menjelaskan, selain untuk menanamkan kedisiplinan serta kebersamaan siswa, latihan Baris Berbaris juga diperlukan guna membentuk jasmani yang tangkas, menumbuhkan disiplin dan loyalitas tinggi.


“Pahami materi yang sudah diberikan, kami selaku instruktur berharap bisa menjadi bekal buat kegiatan kedepan”, ucapnya.


Ikuti aturan sekolah dan jangan melakukan hal-hal yang merugikan dirimu, orang tuamu dan sekolah. Jadilah kebanggaan orang tua dan sekolahmu dengan mengukir prestasi baik akademik maupun prestasi lainnya, “pesannya. CN.0001_Urip/Elthree
Baca Juga  Peduli Kemanusiaan, Anggota Koramil 13/Majenang Rutin Donorkan Darahnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *