Tanam Pohon Dan Panen Raya, Dandim 0613/Ciamis Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

Ciamis – Komando Distrik Militer 0613/Ciamis menggandeng Dinas Pertanian Kabupaten Ciamis dan Perhutani melaksanakan kegiatan penanaman pohon disepanjang bantaran Sungai Ciseel, Dusun Pangarengan, Desa Sindangasih, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (30 September 2020).

Kegiatan penanaman tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0613/Ciamis, Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., dan dihadiri oleh Pimpinan dinas terkait dan Muspika Kecamatan Banjarsari. Serta diikuti oleh belasan warga masyarakat sekitar bantaran Sungai Ciseel.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., mengajak kepada seluruh masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan. Salah satunya dengan melakukan kegiatan tanam pohon dalam rangka program penghijauan.

“Ini sebagai bentuk mendukung program pemerintah, terutama dalam upaya penghijauan hutan serta ketahanan pangan. Semoga ini dapat terus berlanjut demi kelestarian lingkungan hidup. Semoga saja dengan adanya kegiatan ini mampu  memberi motivasi bagi kita semua dalam menjaga kelestarian lingkungan,” jelas Dandim.

Selain kegiatan penanaman pohon, Dandim mengatakan, pihaknya juga melaksanakan kegiatan panen raya padi milik seorang warga mitra Kodim 0613/Ciamis. Tepat di hari ke Seratus dilakukan panen raya padi yang menggunakan pupuk Bios 44 salah satu produk TNI AD khususnya Kodam III/Siliwangi.

“Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan Kabupaten Ciamis, kami juga menghadiri kegiatan panen raya yang dilakukan oleh warga setempat,” imbuhnya.

Sebagai informasi, sebanyak 2.000 bibit tanaman keras dan buah-buahan ditanam dalam kegiatan penghijauan di sepanjang bantaran sungai Ciseel. Ini dimaksudkan agar mengantisipasi terjadinya erosi ketika hujan lebat dan luapan air sungai meningkat.

Pendim 0613/Ciamis

Baca Juga  Antisipasi Kekeringan Sawah, Babinsa Bersama Petani dan PPL Melaksanakan Pompanisasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *