Tambah Lagi, Dua Warga Desa Bunton Kini Memiliki Jamban, Setelah dibantu TNI

Tambah Lagi, Dua Warga Desa Bunton Kini Memiliki Jamban, Setelah dibantu TNI

CILACAP.NEWS | Adipala – Menindaklanjuti program seribu jamban yang dicanangkan Kodim 0703/Cilacap, anggota Koramil 08/Adipala Sertu Kuswanto dan Serda Rahmat Santoso melaksanakan pembuatan jamban di rumah milik Rakim, warga RT 2/6 dan Ibu Langka, warga RT 3/6 Dusun Karangsari Desa Bunton, Kecamatan Adipala, Jumat (05/4/2019).


Program seribu jamban ini telah digencarkan Kodim 0703/Cilacap kepada 18 Koramil jajarannya untuk melaksanakan program jambanisasi melalui Babinsa yang bertugas di desa binaan masing – masing. Program jambanisasi ini salah satu upaya untuk yang dilakukan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya kalangan menengah ke bawah untuk meningkatkan pola hidup yang sehat. 


“Kodim 0703/Cilacap beserta Koramil Jajarannya menghadirkan program ini sebagai upaya membantu masyarakat yang belum memiliki jamban ada dalam setiap rumah warga agar kesehatannya makin terjamin,”ujar Sertu Kuswanto.


Dengan dibuatnya jamban oleh anggota TNI, Rakim,salah satu penerima Jamban menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dan kerja nyata anggota TNI dari Koramil 08/Adipala dalam pembuatan jamban sehingga dia dan keluarganya memiliki jamban dan bisa hidup sehat karena tidak lagi membuang air besar sembarangan. ” Terima kasih buat semuanya, karena saat ini keluarga kami memiliki jamban sendiri.” ucap Rakim dengan wajah sumringah. 


Ditempat terpisah Danramil 08/Adipala Kapten Inf. Kadisan membenarkan dengan apa yang dikerjakan anggotanya. Dijelaskan pula oleh Danramil bahwa kepedulian dan aksi nyata anggota TNI khususnya Koramil 08/Adipala dalam pembuatan jamban warga yang kurang mampu ini merupakan komitmen Koramil untuk meningkatkan pola hidup sehat warga masyarakat di lingkungannya serta membantu pembangunan pemerintah khususnya di wilayah Kecamatan Adipala. 


” Pembuatan jamban ini bertujuan untuk membantu mewujudkan lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman guna meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan kemanunggalan TNI–rakyatnya,” jelas Kapten Inf. Kadisan.  Tarone_Pendim0703
Baca Juga  Kapolres Pekalongan Pimpin Langsung Olah TKP Terkait Kejadian Penemuan Mayat Dalam Karung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *