Syarat Piloting, Aparat TNI Kawal Pengambilan Swab Tenaga Pendidik di Wilayahnya

Cilacap – Sebagai salah satu persyaratan piloting (proses belajar tatap muka) agar memenuhi protokol kesehatan yang ditetapkan Dinas Pendidikan Kabupaten Cilacap, Dinas Pendidikan Korwil Kecamatan di beberapa wilayah menggandeng Dinas Kesehatan untuk pengambilan sample Swab terhadap tenaga pendidik atau guru yang ada di wilayahnya. Salah satunya yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Korwil Kecamatan Adipala dan Gandrungmangu yang dilaksanakan di beberapa sekolah wilayahnya, Kamis (24/9/2020).

Dalam pelaksanaannya, petugas Medis dari Puskesmas turun langsung dan didampingi oleh Anggota TNI kodim 0703/Cilacap, Polres Cilacap dan Aparat Desa setempat. Di Kecamatan Adipala, tepatnya di SD Negeri 04 Desa Glempangpasir, pengambilan sample Swab terhadap perwakilan 10 orang tenaga pendidik/guru. Kegiatan tersebut  dihadiri langsung kepala UPT Puskesmas Adipala II Susilo S.kep., Babinsa Koramil Adipala Sertu Sukardi dan Serda Rahmat Santoso, Kepala SDN 04 Glempangpasir Widaryati, Korwil P&K Kecamatan Adipala Rose, dan 7 orang tenaga medis dari Puskesmas Adipala II.

Di Kecamatan Gandrungmangu, pelaksanaan swap dilakukan terhadap 40 orang tenaga pendidik SMP dan SD yang dilaksanakan di Aula Kantor Korwil Bindik Kecamatan Gandrungmangu. Dalam kegiatannya juga dihadiri Kepala UPTD Puskesmas 2 Gandrungmangu Agung Budiyono S,KM, Tim Medis Dinas Kesehatan Cilacap dan Aparat TNI dari Koramil 10/Gandrungmangu. (Urip)

Baca Juga  30 Orang Calon Perangkat Desa Kawunganten Ikuti Ujian, Babinsa Awasi Kegiatan Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *