Swab Ulang, Warga Bantarsari dan Binangun Dinyatakan Negatif Covid-19

Cilacap – Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Bantarsari melaksanakan pendampingan Nakes dari Puskesmas Bantarsari melaksanakan kegiatan Swab ulang terhadap dua warganya yaitu warga Desa Bantarsari dan Desa Binangun yang positif terpapar Covid-19, Jumat (4/2/22).

Kedua warganya tersebut sebelumnya dinyatakan positif terpapar Covid-19 dan telah melaksanakan Isolasi Mandiri di rumahnya. Dalam kegiatan Swab ulang ini, keduanya dinyatakan negatif dari virus Covid-19 dan dinyatakan sudah sehat dan sembuh.

Saat dikonfirmasi Koresponden Pendim 0703/Cilacap, Kopda Tri Wahyono, Babinsa Koramil 09 Kawunganten yang ikut serta mendampingi kegiatan itu menjelaskan, kedua warga wilayah binaannya tersebut telah melaksanakan isolasi mandiri setelah sebelumnya dinyatakan terpapar Covid-19.

“Dan hari ini, swab ulang terhadap mereka dilakukan guna memastikan kondisinya setelah melaksanakan isolasi mandiri di rumahnya. Syukur Alhamdulillah, dari hasil swab ulang ini, keduanya dinyatakan negatif dan telah sembuh,” Kata Kopda Tri Wahyono.

Dia berharap, kasus Covid-19 tidak lagi melanda wilayahnya. Himbauan dan pendisiplinan protokol kesehatan selalu dilaksanakan agar warganya tidak kendor untuk mematuhinya agar penyebaran Covid-19 ini bisa segera dihentikan.

“Saat ini, kasus Covid-19 di berbagai wilayah semakin meningkat dan kita tidak berharap ini terjadi di wilayah Kecamatan Kawunganten, Bantarsari maupun di wilayah Kabupaten Cilacap. Untuk itu kita berharap, masyarakat tetap taati Prokes,” Harapnya¬†

(Urip/09)