Staf Ahli Menko Polhukam Marsda TNI Achmad Sajili Kunjungi Markas Kodim 0703 Cilacap

Cilacap – Disela – sela padatnya jadwal kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Cilacap, pimpinan Staf Ahli Menko Polhukam Bidang Ketahanan Nasional Marsda TNI Achmad Sajili meluangkan waktu mengunjungi Markas Kodim 0703 Cilacap, Jln Jenderal Sudirman No. D-1 Cilacap, Rabu (25/6).

Kedatangan Jenderal Bintang Dua tersebut disambut langsung oleh Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han) beserta Perwira Staf dan disambut dengan jajar kehormatan dari Regu Jaga Makodim.

Dalam kesempatan Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han) memberikan cinderamata kepada Marsda TNI Achmad Sajili sebagai bentuk kehormatan dan kenang-kenangan dari satuan Kodim 0703 Cilacap, selama melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Cilacap.

Menurut Marsda TNI Achmad Sajili, Kodim 0703 Cilacap memiliki aspek Demografi dan Geografi yang cukup strategis sebagai aspek pertahanan nasional karena memiliki wilayah teritorial dengan pantai yang cukup luas.

“Selain itu sebagai Satuan Teritorial yang didalamnya kekayaan berbagai Sumber Daya Alam (SDA) serta beberapa aktifitas strategis nasional seperti Pertamina, PLTU, Industri semen dan lainya menuntut Kodim 0703 Cilacap untuk mampu bersinergi dengan segenap komponen daerah atau BUMN untuk mengelola aset tersebut demi kepentingan ketahanan nasional,” ujarnya.

Sementara itu Dandim Cilacap mengatakan bahwa menjadi suatu kebanggaan mendapat kunjungan dari Staf Ahli Menko Polhukam dalam hal ini Staf Ahli bidang Ketahanan Nasional yang dipimpin Marsda TNI Achmad Sajili.

“Kita tahu agenda kunjungan kerja Marsda TNI Achmad Sajili beserta Staf ke wilayah Kabupaten Cilacap demikian padat, namun demikian disela-sela kesibukanya masih menyempatkan berkunjung ke markas kita, tentunya ini menjadi satu kebanggaan tersendiri bagi saya dan seluruh anggota Kodim 0703 Cilacap,” katanya.

Baca Juga  Dandim Cilacap Dampingi Staf Ahli Menko Polhukam Tinjau Proyek RDMP Pertamina RU IV

Lanjutnya, terkait sinergitas dengan berbagai elemen atau komponen bangsa di Kabupaten Cilacap sejauh ini Kodim 0703 Cilacap sudah bersinergi dan berjalan dengan sangat baik.

“Kita memiliki kewajiban untuk mendukung berbagai kebijakan pemerintah, apalagi ditengah pandemi Covid saat ini. Memasuki era new normal kita juga terus bersinergi dan mengawal proses ini agar berjalan sesuai standar protokol kesehatan yang sudah ditetapkan, sehingga  aktifitas tetap berjalan meakipun di tengah pandemi,” tegas Dandim. Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *