Sosialisasi Protokol Kesehatan “Jiwong jigo”, Babinsa Bersama  tim gugus Covid 19 Lakukan Publikasi Keliling 

oleh -65 views

Banyumas – Menerapkan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam mencegah penyebaran Covid-19, Babinsa Karangwangkal Koramil 01/Purwokerto Utara Serda Bogi bersama  tim gugus Covid 19 keliling menghimbau warga untuk menerapkan pembatasan kegiatan masyarakat dan sosialisasi protokol kesehatan “Jiwong jigo” untuk mensukseskan vaksin covid 19 di wilayah Kelurahan Karangwangkal Kecamatan Purwokerto Utara Kabupaten Banyumas. Kamis (25/3/2021)

Pelaksanaan publikasi dan sosialisasi keliling untuk mencegah Covid-19 dilaksanakan keliling dengan sepeda motor dan mobil publikasi tim gugus covid 19 Kelurahan Karangwangkal.

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol melalui Danramil 01/Purwokerto Utara Kapten Arh Sumarsono mengatakan, dikesempatan ini Babinsa bersama Satgas Covid-19 memberikan pemahaman terkait pencegahan penyebaran virus corona terutama di tengah lingkungan masyarakat khususnya di wilayah binaan, terutama sosialisasi tentang jiwong jigo (siji wong siji jaga) artinya satu orang satu jaga yang sakit komorbit.

“Kegiatan himbauan tersebut dilaksanakan, agar sosialisasi sampai secara langsung kepada masyarakat untuk tetap waspada dengan meningkatkan kedisiplinan dalam mematuhi aturan pemerintah dalam menjalankan protokol kesehatan”, jelas Danramil.

Menurutnya, dalam himbauan di setiap titik kumpul warga, disampaikan 5 M (memakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas) agar warga semakin memahami cara mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona.

Di kesempatan tersebut Babinsa juga mengingatkan warga untuk menjaga kebersihan lingkungan, untuk membiasakan hidup bersih dan sehat sehingga tidak terbentuk cluster baru Covid-19. (pen)