Sosialisasi Covid-19 Tingkat Kecamatan Sidareja, Ini Yang Disampaikan Danramil

Cilacap – Sebagai bentuk mendukung upaya penanganan Covid-19 di daerah, Komandan Koramil 11 Sidareja Kapten Inf Saidin Melaksanakan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona yang di gelar Pemerintah Kecamatan Sidareja bertempat di pendopo kecamatan setempat, Rabu (8/4).
Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Sidareja Budi Narimo S. Sos, Msi, Danramil Sidareja Kapten Inf Saidin, Kapolsek Sidareja AKP Asep Kusnadi, KUPT Puskesmas Sidareja dr. Budi, Ketua MUI Kecamatan Sidareja K.H. Ahmad Faqih, Ketua MWC NU kecamatan Sidareja H. Nasibun, Ketua PP Muhammadiyah kecamatan Sidareja H. Wawan Setiyawan serta tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Sidareja.
Dalam kesempatan itu Danramil Sidareja menghimbau kepada para Tokoh agama, tokoh masyarakat agar memberikan edukasi, pemahaman kepada masyarakat untuk mentaati dan melaksanakan anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Corona ,seperti sosial distancing, phisikal distancing, serta menjaga pola hidup sehat.
“Sekarang ini kita sedang berperang melawan Covid-19, untuk itu kita harus bersatu dalam menghadapinya. Kami harapkan kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda se-kecamatan Sidareja kompak sehingga bisa menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat ini demi kepentingan serta kemaslahatan kita bersama ” tegas Kapten Inf Saidin.
Dari hasil kesepakatan bersama¬† bahwa untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid -19) khususnya di wilayah kecamatan Sidareja, kegiatan keagamaan seperti Sholat Jum’at, Pengajian, Sholat berjamaah di masjid, untuk sementara tidak dilaksanakan di masjid tetapi dilaksanakan dan rumah masing-masing.
Selain itu Pemerintah Kecamatan bersama Gugus Tugas  penanganan Covid-19 juga akan menutup tempat hiburan, melarang perkumpulan massa maupun acara resepsi/pesta. Dengan upaya ini diharapkan mampu memotong mata rantai peyebaran virus Covid-19. Oke
Baca Juga  Babinsa Bantu Bersihkan Material Longsor Yang Menimpa Rumah Warga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *