Sinergitas TNI – Polri dan Pemcam Cilacap Tengah, Dirikan Dapur Lapangan Untuk Warga Terdampak Covid-19

oleh -106 views

Cilacap – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesulitan masyarakat, TNI-Polri dari Koramil 01 Cilacap, Polsek Cilacap dan Pemerintah Kecamatan Cilacap Tengah bersinergi dan bahu membahu mendirikan Dapur Lapangan untuk Warga masyarakat Kecamatan Cilacap Tengah yang terdampak Covid-19, Dapur lapangan tersebut bertempat di halaman Kecamatan Cilacap Tengah, Senin(11/05).

Hadir dalam acara tersebut Camat Cilacap Tengah Bambang Wijoseno,MSi, Danramil 01/Cilacap diwakili Serma Ali Nurhadi, Kapolsek Cilacap Tengah Kompol Aceng Rahman,SH, Anggota Koramil 01/Cilacap, Anggota Polsek Cilacap Tengah, Satpol PP, Ibu PKK Kecamatan Cilacap Tengah.

Danramil Cilacap melalui Serma Ali Nurhadi mengatakan, kegiatan sosial yang dilakukan dengan mendirikan Dapur lapangan ini adalah salah satu bentuk kepedulian bersama antara TNI-Polri dan Pemerintah Kecamatan Cilacap Tengah untuk membantu dukungan logistik kepada warga setempat yang terdampak Corona.

“Pada situasi sekarang, pemerintah sedang gencar melawan Covid-19, semua harus bersatu padu untuk menghadapinya. Untuk itu perlu adanya sinergitas berbagai komponen, dengan bergotong royong bersama-sama  membantu  mengatasi kesulitan rakyat,” katanya.

Lebih lanjut, Dapur lapangan di halaman kecamatan Cilacap Tengah ini membuat masakan siap saji dalam bentuk nasi boks, adapun target hari ini sebanyak 1100 boks akan kita distribusikan kepada warga masyarakat  di Kecamatan Cilacap Tengah yang terdampak Corona, diantaranya Kelurahan Gunung Simping, Kelurahan Sidanegara, Kelurahan Donan, Kelurahan Lomanis dan Kelurahan Kutawaru.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan dapur lapangan ini dapat meringankan beban masyarakat  akibat dampak pandemi virus corona ini khususnya di wilayah Kecamatan Cilacap Tengah. Dan ini adalah salah satu wujud sinergitas TNI Polri dan Forkompincam Cilacap Tengah dalam percepatan penanganan Covid-19, ” tegasnya.

TNI Polri bersama Gugus Tugas Covid-19 kecamatan Cilacap Tengah sudah berupaya bekerja keras untuk memutus penyebaran Covid-19 ini, Namun demikian upaya ini akan berhasil apabila masyarakat lebih disiplin dan mematuhi apa yang menjadi anjuran  pemerintah terkait pencegahan virus Covid-19.

“Bersama kita melawan corona, patuhi social distancing, physical distancing, terapkan PHBS dengan rajin cuci tangan dangan sabun dan jangan lupa memakai masker apabila keluar rumah,” harap Serma Ali Nurhadi. Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *