Sinergitas TNI dengan Rakyatnya, Koptu Sutriono Siap Mendukung Semua Program Dari Pemerintah

oleh -42 views

Cilacap – Wujud Sinergitas TNI dengan Rakyatnya, Koptu Sutriono Babinsa Koramil 11/Sidareja hadiri acara Pertemuan Lintas Sektoral bidang Kesehatan yang digelar di Pendopo Kecamatan Cipari, Selasa (15/12/20).

Hadir dalam acara unsur Forkopincam Cipari, Babinsa Koramil Sidareja, Babinkantibmas, Kepala UPTD PKM Cipari, dr. Eva Kordiana Surojo, Kepala UPT Badan/Dinas dan Kepala Desa se Kecamatan Cipari.

Dalam acara tersebut Camat Cipari Akhmad Husin, S.Sos., mengharapkan adanya masukan masukan dari masyarakat terkait masalah kesehatan sehingga dapat dilakukan penanganan cepat dan dicarikan solusi sehingga dampaknya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Menurutnya, ke Puskesmas tidak hanya karena sakit, tetapi juga bisa untuk konsultasi kesehatan.

Dia juga menjelaskan terkait perkembangan Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Cipari yang hingga saat ini untuk angka terkonfirmasi terus meningkat. Untuk itu Camat mengimbau Satgas desa untuk lebih masif lagi dalam sosialisasi pencegahan penularan Covid-19.

Kepala UPTD Puskesmas Cipari dalam penyampaiannya juga memberikan penjelasan tentang cakupan program PKM Cipari, Target ODF tahun 2020 dimana dari 4 desa yaitu Desa Pegadingan, Cipari, Mulyadadi dan Desa Karangreja, hanya satu desa yang belum terlaksana yaitu Desa Karangreja. Dia juga menjelaskan tentang kematian bayi baru lahir yang masih cukup tinggi.

Terkait penanganan pemakaman jenazah secara prokes Covid-19 di Kecamatan Cipari sampai saat ini berjalan dengan lancar dan aman tanpa ada penolakan dari warga. Pemantauan juga terus dilakukan oleh tenaga medis PKM terhadap warga terkonfirmasi Covid-19 baik via Telp/WA dan apabila terdapat penurunan kesehatan maka PKM akan mendatangi atau menjemput warga untuk penanganan lanjutan.

Terkait beberapa penyampaian dalam acara tersebut, Babinsa Koptu Sutriono selaku Aparat TNI akan selalu siap dan mendukung semua program kerja Pemerintah dan Dinas Kesehatan baik dalam penanganan bencana alam, Kasus Covid-19 maupun penertiban disiplin Protokol Kesehatan di wilayahnya. Urip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *