Sinergis, Babinsa Ikuti Senam dan Jalan Sehat Pada Kegiatan Orientasi Kader Kesehatan

Cilacap – Selalu sinergis di wilayah binaannya, Sertu Kusmindar Babinsa Slarang Koramil 06/Kesugihan Kodim 0703/Cilacap mengikuti kegiatan jalan sehat dan senam pada kegiatan orientasi kader kesehatan yang diselenggarakan oleh Puskesmas Kesugihan 2 bertempat di pasar Panggok Desa Slarang Kecamatan Kesugihan, Sabtu (30/11/19).

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Puskesmas 2 Kesugihan Afif Melirahman S.Kep Nurse.,Kepala Desa Slarang Marmin serta para Kader Kesehatan desa se wilayah Puskesmas 2 Kesugihan lebih kurang berjumlah 130 orang.

Dalam sambutannya, Kepala Puskesmas 2 Kesugihan Afif Melirahman mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada seluruh ibu-ibu kader kesehatan yang telah hadir mengikuti kegiatan ini.

Terima kasih kepada semua pihak terutama kader kesehatan dari masing-masing desa yang telah hadir mengikuti kegiatan ini. Kesehatan ini sangat penting buat kita semua, untuk itu saya mengharapkan para kader harus aktif di desanya masing-masing untuk menyampaikan agar kita selalu menjaga kesehatan dengan pola hidup yang sehat,” ucap Afif.

Menyikapi kegiatan ini, Sertu Kusmindar tentu sangat setuju dengan apa yang diucapkan Afif Melirahman. Menurutnya, peran aktif para kader kesehatan akan mendorong masyarakat untuk membudayakan hidup bersih dan sehat sehingga kesehatannya meningkat. Apabila masyarakatnya sehat, saya yakin desa itu akan berkembang dan maju, ” terang Babinsa Sertu Kusmindar. Urip_Pendim0703

Baca Juga  Tingkatkan Kemampuan Babinsanya, Kodim 0703/Cilacap Gelar Kegiatan Latnister TA 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *