Sinergis, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Cisumur Amankan Penyaluran BST Kemensos RI

oleh -30 views

Cilacap – Sinergis, Babinsa Cisumur Koramil 10/Gandrungmangu Serka Sutrisno bersama Bhabinkamtibmas Aipda Mulyanto dampingi penyaluran program Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos RI  tahap X peralihan Himbara dan tahap XI tahun 2021 di Pendopo Balai desa setempat, Selasa (23/2/21).

Hal tersebut bertujuan untuk pengamanan sekaligus memastikan penyaluran bantuan dari pemerintah tersebut tepat sasaran, berjalan dengan tertib dan mentaati protokol kesehatan. BST sebesar 300 ribu per KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dalam penyalurannya melalui Kantor Pos setempat dan di distribusikan kepada 545 KPM warga Desa Cisumur.

Selain Babinsa dan Bhabinkamtibmas, kegiatan tersebut juga dihadiri Kepalz Desa Cisumur Sipriyo, Kaur Kesra Rosid, Petugas dari PT Pos Indonesia, dan Petugas dari TKSA Kecamatan Gandrungmangu.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan berjalan mentaati protokol kesehatan. Sebelum masuk, semua penerima bantuan diwajibkan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menggunaan masker, pengecekan suhu tubuh, penggunaan hand sanitaizer dan Social distancing. (Urip)