Sinergi TNI-Polri Bekerjasama Dengan Pegiat UMKM Banyumas Kembali Bagikan Bingkisan Sembako Kepada Masyarakat

oleh -14 views

Banyumas – Kembali TNI-Polri bekerjasama dengan Pegiat UMKM Kabupaten Banyumas menggelar Bakti Sosial kepada masyarakat dengan cara membagikan paket sembako, bakti sosial ini diadakan sebagai bentuk kepedulian kepada warga masyarakat di tengah pandemi Covid-19. 

Bertempat di halaman Mapolresta Banyumas kelurahan Purwanegara kecamatan Purwokerto  Utara, Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P yang didampingi Kombes Pol Muchamad Firman L. Hakim, SH, S.I.K, M.Si (Kapolresta Banyumas), Letkol Inf Krisna Santi Darma S.E., (Danyonif 405/SK), Mayor Inf Nurrohmat, S.Ag (Kasdim 0701/Banyumas), Letkol CPM (K) Asmin Tapahing (Dandenpom IV/1 Purwokerto), dan Pegiat UMKM Banyumas telah dilaksanakan penyerahan pembagian bingkisan sembako secara simbolis dan penyerahan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang akan menyerahkan langsung kepada masyarakat. Jum’at 23/04/2021.

Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P  mengatakan kali ini kembali TNI-Polri bekerjasama dengan Pegiat UMKM Banyumas menggelar bakti sosial dengan membagikan 300 paket bingkisan yang berisi beras 5kg, sirup, minyak goreng dan roti 1 kaleng kepada masyarakat. Pembagian paket sembako dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan cara Babinsa dan Bhabinkamtibmas berkeliling mendatangi rumah warga di sejumlah wilayah Banyumas.

“Bakti sosial ini dilakukan dalam rangka TNI-Polri ikut ambil bagian untuk meringankan beban saudara-saudara kita di tengah pandemi Covid-19 saat ini dan sekaligus mensosialisasikan Protokol Kesehatan kepada masyarakat,” serta sebagai sasarannya adalah warga di daerah pinggiran yang kurang mampu yang berada di wilayah kabupaten Banyumas. Tambah Danrem.

Kita dari Korem 071/wijayakusuma, Polresta Banyumas, Kodim 0701/Banyumas dan Pegiat UMKM Banyumas sudah merencanakan selama bulan suci ramadhan tahun ini akan melaksanakan bakti sosial kepada masyarakat Banyumas. Pungkasnya.

Secara terpisah Letkol Inf Candra, S.E., M.I. Pol Dandim 0701/Banyumas juga menuturkan, Bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian TNI-Polri dan Pegiat UMKM Banyumas untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. 

Penyaluran Paket Sembako dilaksanakan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas menggunakan kendaraan bermotor ke sasaran yg ditentukan, dengan tetap mempedomani protokol kesehatan. Bakti Sosial Pembagian Sembako TNI-Polri dan Pegiat UMKM Banyumas dengan sasaran kali ini di kecamatan Sumbang, kecamatan Kembaran dan kecamatan Kedungbanteng kepada 300 orang warga di wilayah masing-masing.

Sementara itu Ibu Tisem, 70 tahun, Desa Linggasari RT 02 RW 06, kecamatan Kembaran Banyumas. Salah satu warga yang menerima bantuan mengatakan ucapan terima kasih kepada TNI-Polri atas bantuan ini. Hal ini sangat bermanfaat bagi kami yang membutuhkan ditengah situasi seperti sekarang ini. Semoga TNI-Polri dimudahkan dalam bertugas kepada masyarakat, nusa dan bangsa. (AuL).