Simulasi Pemungutan Dan Penghitungan Suara Pemilu Serentak Tahun 2019, Ini Kata Pasi Intel Kodim Cilacap

Simulasi Pemungutan Dan Penghitungan Suara Pemilu Serentak Tahun 2019, Ini Kata Pasi Intel Kodim Cilacap

CILACAP.NEWS | Dayeuhluhur – Perwira Seksi Intelejen (Pasi Intel) Kapten Inf. Kadisan mewakili Komandan Kodim 0703/Cilacap menghadiri simulasi pemungutan dan penghitungan suara pemilu serentak tahun 2019 bertempat di Lapangan Kridatama Desa Matenggeng, Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap, Rabu (3/4).


Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Kesbangpol Drs. Satmoko Danardono, MM. M.Si beserta Forkompimda Kabupaten Cilacap, AKP Setyabudi, SH Kasat Intelkam Polres Cilacap, Kapten Inf Kadisan Pasi Inteldim 0703/Cilacap, Kapten Laut (E) Didik Supriyanto mewakili Danlanal Cilacap, Komisioner KPUD Cilacap Handi Tri Ujiono, S.Sos, Weweng Maretno, S.Sos dan M. Muhni, S.Pdi, Komisoner Bawaslu Kabupaten Cilacap Miftah Nuryanto, SH.


Selain itu tampak hadir beberapa pejabat diwilayah Kecamatan Dayeuhluhur diantaranya Camat Dayeuhluhur Rosikin, S. Sos, MM beserta Forkopimca, Danramil 17/Dayeuhluhur Kapten Inf. Umar Juhepa, Kapolsek Dayeuhluhur Aiptu Ismiyadi, para Kades, pengurus parpol, Caleg, PPK se Kecamatan Dayeuhluhur, Maman Suratman, S. Ag selaku Panwascam dan anggota serta para PPS, KPPS, PPL se Kecamatan Dayeuhluhur yang berjumlah kurang lebih 250 orang.


Ketua KPUD Kabupaten Cilacap, Handi Tri Ujiono, S.Sos  mengatakan satu hal penting pada kegiatan pemilu adalah pelaksanaan pemungutan suara, untuk itu kami mengajak seluruh kompenen untuk  bahu membahu, bersama sama dalam mensukseskan pelaksanaan pemilu. “Kami apresiasi kepada seluruh panitia dan pendukung atas pelaksanaan simulasi ini, mudah-mudahan dalam pelaksanaanya nanti pemilu berjalan aman dan lancar”, harap Tri Ujiono.


Sementara itu Pasi intel Kodim 0703/Cilacap mengatakan kegiatan simulasi ini diharapkan dapat merepresentasikan proses pemungutan dan penghitungan suara yang sesungguhnya baik dari sisi tata cara dan ketentuanya maupun dari sisi waktu yang dibutuhkan. 


Dari simulasi diharapkan juga dapat diketahui berbagai kendala dan permasalahan yang kemungkinan timbul, serta kelebihan dan kekuranganya, sehingga dapat kita antisipasi sejak dini dan pada pelaksanaanya nanti dapat berjalan dengan baik, lancar, dan sukses, terangnya.


Satu hal yang paling penting adalah mewujudkan kondusifitas wilayah, baik pada tahap persiapan,tahap pelaksanaan maupun pasca pemungutan suara. “Kita berkomitmen untuk berbuat yang terbaik dalam mengantisipasi serta mengambil langkah yang cepat dan tepat dalam menyikapi berbagai potensi kerawanan yang mungkin terjadi yang dapat mengganggu dan menghambat penyelenggaraan pemilu tahun 2019”, Tegas Kapten. Inf. Kadisan. Tarone_Pendim0703
Baca Juga  Pra TMMD Telah Dilakukan Sebelum Kegiatan TMMD di Desa Dayeuhluhur di Buka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *