Setelah Isolasi Mandiri, 7 Orang Warga Dinyatakan Sehat, Ini Kata Danramil Nusawungu

Cilacap – Danramil 05/Nusawungu Kapten Cba M. Isa Saefudin bersama Satgas penanganan Covid-19 Kecamatan Nusawungu serahkan Surat Keterangan Sehat kepada warga yang selesai melaksanakan isolasi mandiri karena terkonfirmasi Covid-19 di Desa Bajarwaru dan Desa Sikanco Kecamatan Nusawungu, Kamis (21/1/21).

Hadir dalam kegiatan Camat Nusawungu Agus Supriyono, S.Sos. MSi., Danramil 05/ Nusawungu Kapten Cba M. Isa Saefudin, Kapolsek Nusawungu AKP Rachmat Juplianto, Tim Medis Puskesmas Nusawungu l, Kepala Desa Banjarwaru Sudarmanto dan Kepala Desa Sikanco, Wartoyo.

Sebanyak 7 warga mendapatkan Surat Keterangan Sehat dari petugas medis.Mereka diantaranya Maryanto, Kutur Yulianto, Wakinem dan Miskem yang merupakan warga Desa Banjarwaru, sedangkan 3 orang warga lainnya yaitu warga Desa Sikanco. Mereka diantaranya Fandi Abdulrohman, Apriliani dan Agus Ganda Finandita.

Dalam kesempatan itu, Danramil selain mengucapkan selamat kepada ke 7 orang warganya yang telah kembali sehat juga kembali menekankan agar selalu mentaati protokol kesehatan. Pengalaman tertularnya virus Covid-19 agar dijadikan cambuk untuk tidak lagi terkena virus yang kini sedang merajalela tersebut.

“Anda semua kini sudah dinyatakan sehat. Pengalaman ini hendaknya menjadi cambuk agar tidak lagi terkena virus Corona, dan hal itu salah satunya dengan cara disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari, rajin berolah raga, mengkonsumsi asupan gizi yang cukup dan budaya hidup bersih. Apabila ini dilakukan niscaya kita semua akan terhindar dari penyebaran Covid-19,” kata Kapten Cba M. Isa Saefudin.

Kutur Yulianto, salah satu warga yang kini telah sembuh menyatakan keseriusannya memerangi Covid-19. Apa yang menjadi penekanan Danramil maupun petugas kesehatan akan dijadikan guru yang terbaik agar tidak lagi tertular Covid-19. Mewakili warga lainnya, dia juga mengungkapkan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah memberikan moril dan motivasi sehingga kembali sehat.

“Pengalaman ini cukup sampai disini, kita juga tidak ingin lagi terkena Covid. Untuk itu, apa yang telah disampaikan oleh Danramil maupun Tim medis akan selalu kita lakukan. Kita juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjs keras, mensupport kami sehingga saat ini kita semua bisa kembali sehat dan bisa kembali ke keluarganya,” Ucapnya. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *