Setelah Diberikan Edukasi, 11 Wali Murid Akhirnya Izinkan Anaknya Divaksin

Cilacap РBabinsa Koramil 04/Binangun Serda Rusmadi bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan sosialisasi  kepada wali murid yang menolak anaknya untuk di vaksin bertempat di SD 04 Pagubugan Desa Binangun, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap, Rabu (12/1/22).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Trantib Kecamatan Binangun Sitam, S.Sos.,Babinsa Koramil 04/Binangun Serda Rusmadi Bhabinkamtibmas Aiptu Suparyo, Kepala Sekolah SDN 04 Pagubugan Drs Margo dan 12 orang Wali Murid.

Serda Rusmadi menjelaskan, dari 12 anak yang orang tuanya menolak untuk divaksin, setelah dilakukan pendekatan dan beri himbauan dan edukasi secara humanis, akhirnya anak anak tersebut mendapatkan izin dari wali muridnya untuk mendapatkan vaksin.

“Setelah kita lakukan pendekatan dan kita beri himbauan dan edukasi secara humanis kepada mereka, akhirnya anak anak tersebut mendapatkan izin dari wali muridnya untuk mendapatkan vaksin,” Jelas Babinsa dari Koramil 04 Binangun.

Dia kembali menjelaskan bahwa dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mendorong masyarakat melaksanakan vaksinasi, pihak ya bersama Aparat Kepolisian dan Puskesmas selalu bekerja sama agar percepat Vaksinasi di wilayahnya berjalan dengan tertib dan lancar.

“Ini adalah upaya yang terus kita lakukan untuk menangkal penyebaran Covid -19. Dari kegiatan ini, dari jumlah sasaran anak yang belum divaksin, yang bisa tervaksin hari ini ada 11 anak, sedangkan 1 orang wali murid masih keberatan,” Imbuhnya.

(Urip/04)