Sertu Sakirin : Melalui Kegiatan Bersholawat, Kekeluargaan Warga Danasri Akan Semakin Erat

Sertu Sakirin : Melalui Kegiatan Bersholawat, Kekeluargaan Warga Danasri Akan Semakin Erat

CILACAP.NEWS | Nusawungu – Babinsa Danasri Sertu Sakirin mewakili Danramil 05/Nusawungu menghadiri kegiatan “Danasri Bersholawat ” dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1440 H di halaman Maqam KH. Alm Barokah yang berlokasi di RT 02/05 Desa Danasri Kecamatan Nusawungu, Senin (22/04) malam. 


Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Desa terpilih Hasim, S.H, beserta para perangkatnya, serta menghadirkan Habib Haedar Alwi Asegaf dan rombongan. Kegiatan ini diikuti kaum muslimin muslimat Desa Danasri kurang lebih 225 orang.


Menurut Ketua Panitia Zaenal Abidin mengatakan, acara ini diselenggarakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H agar dalam pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan nantinya lebih khusyu, semakin mempererat tali Ukhuwah Islamiyah serta mendinginkan suasana pasca Pemilu sehingga akan terasa lebih sejuk terutama bagi warga Danasri dan sekitarnya,” terang Zaenal. 


Sementara itu menurut Babinsa Sertu Sakirin, kegiatan ini dinilai sangat tepat dilakukan. Perbedaan pilihan antar para pendukung pada Pemilu 2019 kemarin, sedikitnya membuat suasana keharmonisan antar warga terganggu. Dengan kegiatan “Danasri Bersholawat” ini selain menyambut datangnya bulan suci ramadhan, diharapkan akan membuat suasana kekeluargaan diantara warga akan semakin erat kembali, ” tutur Sertu Sakirin. 


Selanjutnya, kegiatan tersebut diikuti dengan khusu oleh seluruh umat muslim warga Desa Danasri. Alunan Sholawat yang di kumandangkan Habib Haedar Alwi Asegaf dan rombongan, membuat suasana hati semakin sejuk. Keutamaan persatuan dan kesatuan antar warga, membuat perbedaan pilihan atau pendapat bisa dikesampingkan. Semoga melalui kegiatan ini membuat sejuk suasana warga Danasri dan sekitarnya.  CN_0001/Tarone
Baca Juga  Pemberangkatan Calon Jama'ah Haji, Koramil 13/Majenang Komitmen Dukung Pengamanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *