Sertu Mulyono Berikan Contoh Bebas dari Plastik pada Anak-Anak

Cilacap  – Pemerintah yang saat ini sedang gencar-gencarnya sosialisasi Indonesia bebas dari plastik. Justru menjadi ide bagi Kodim 0703 Cilacap sebagai bentuk salah satu premakarsa bagi pelaksanaan lokasi TMMD 106 Kodim Cilacap bebas plastik.

Tentu saja hal ini bukan hal yang mudah bagi pihak Satgas TMMD untuk mensosialisasikan Desa Cilibang bebas dari plastik, karena didalam sosialisasi ini pasti ada yang setuju dan ada yang tidak setuju.

Sertu Mulyono, salah satu satgas TMMD Kodim Cilacap, memulai sosialisasi bebas tanpa gunakan plastik ini dari anak-anak usia dini. Hal ini dilakukan oleh Sertu Mulyono karena dengan memberikan sosialaisasi kepada anak-anak terlebih dahulu akan lebih mudah dan lebih bisa dicerna dalam ingatan mereka.

“Ini pertama kami galakkan dalam program TMMD di Desa Cilibang agar warga sini sadar dengan adanya bahaya plastik. Memang sengaja kami pertama kali sosialisasi kepada anak-anak karena anak-anak ini menurut saya lebih mudah mencerna dan bisa diingatkan,” kata Sertu Mulyono, Selasa (22/10/19).

Lebih lanjut, disaat pelaksanaan Wasbang ini, Sertu Mulyono anggota satgas TMMD 106 Kodim Cilacap memberikan contoh dengan minum menggunakan gelas dari kertas kepada anak-anak dan menerangkan akan bahaya plastik bagi manusia dan alam.(*)

Baca Juga  Danramil 09/Kawunganten Halal Bihalal Bersama Anggota TNI dan Persitnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *