Sertu Kuswanto Dampingi Dinas Pertanian Semprot Hama Wereng di Area Sawah Di Desa Bunton

Cilacap – Babinsa Desa Bunton Koramil 08/Adipala Sertu Kuswanto bersama Team dari Dinas Pertanian Kecamatan Adipala, melaksanakan pendampingan sosialisasi dan penyemprotan hama wereng, di Area Persawahan Desa Bunton, Selasa (11/8/20).

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala UPT Pono, Kepala Desa Bunton Sudin,   Babinsa Sertu Kuswanto, PPL PUPT Hama Slamet, PPL Desa Bunton Purwadi, Ketua Kelompok Tani Desa Bunton Gunarto dan petani penggarap. Kurang lebih ada 15 orang.

Terkait kegiatan tersebut, Sertu Kuswanto mengapresiasi krpada Tim dari Dinas Pertanian yang selalu rutin memberikan sosialisasi kepada para petani yang ada di wilayah binaannya terlebih lagi di saat ini hama wereng menghantui para petani sehingga dengan penyemprotan kali ini tentu membuat warga merasa senang.

” Kedatangan mereka tentu masyarakat sangat terbantu sekali dengan kegiatan penyemprotan hama wereng yang di lakukan oleh Dinas Pertanian khususnya PPL bagian hama karena saat ini hama wereng sedang menyerang tanaman padi di Desa Bunton,” terangnya.

Selain membantu penyemprotan hama wereng, Dinas Pertanian juga memberikan bantuan obat Pestisida sebanyak 10 liter dan mensosialisaikan tentang cara penggunaan obat pestisida Metindo tersebut, baik mengenai ukuran dan cara penggunaan obat untuk membasmi hama wereng dimana dari hasil penjelasan mereka, setiap 1 liternya bisa d gunakan untuk 12 tengki,” imbuhnya. (Urip)

Baca Juga  Razia Masker di Jalan Juanda, Ini Kata Danramil Cilacap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *