Sertu Kusni : Dimana Ada Kesusahan Rakyat, Kita Harus Ada Ditengah-tengah Mereka

oleh -561 views

Cilacap – Babinsa Bantarpanjang, Koramil 14/Cimanggu, Kodim 0703/Cilacap, Sertu Kusni membantu warga melaksanakan pengecoran jalan, di RT 02/07 Dusun Tameng Desa Bantarpanjang, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Selasa (21/1/20).

Menurut Sertu Kusni, pengecoran jalan dengan volume 210 meter dan lebar 3,5 meter ini menggunakan anggaran dana desa tahun 2019 yang dialokasikan di tahun 2020. Pengecoran jalan ini bertujuan agar tranportasi warga menjadi lancar sehingga diharapkan bisa meningkatkan taraf perekonomian warga khususnya Desa Bantarpanjang.

” Kegiatan perbaikan jalan sangat bermanfaat bagi masyarakat sekaligus sebagai aplikasi lapangan dalam pembinaan wilayah, disamping itu, adanya pengecoran jalan ini merupakan akses utama warga dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari untuk menuju ke persawahan atau menuju kota sehingga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian warga setempat, ” tutur Babinsa.

Terkait keterlibatannya, warga desa Bantarpanjang yang ikut melaksanakan karya bhakti ini sangat mengapresiasi karena dimana ada kegiatan didesa, Babunsa selalu hadir dan membantu warga. Mereka menyampaikan ucapan banyak terimakasih kepada Babinsa yang telah bersedia bersama-sama dengan warga ikut membantu pengaspalan jalan.

” Kehadiran bapak TNI merupakan spirit tersendiri bagi kami warga masyarakat Desa Bantarpanjang sehingga kami menjadi lebih semangat dalam melaksanakan kerja bakti ini. Sebagai warga, saya merasa senang karena Babinsa selalu hadir di tengah-tengah kita,” Ucap Darno, salah satu warga Desa Bantarpanjang.

Sementara itu bagi Sertu Kusni, kehadirannya dalam kegiatan didesa binaannya merupakan kewajibannya sebagai Babinsa. Baginya, Rakyat adalah Ibu Kandung TNI dan sebagai anaknya, sudah selayaknya lah berkewajiban membantunya.

” Ini yang harus selalu kita lakukan sebagai Babinsa. Dimana ada kesusahan rakyat, kita harus ada ditengah tengah mereka. Bersama Rakyat TNI kuat dan bersama TNI, rakyat harus aman dan sejahtera, ” ucap Sertu Kusni semangat. Urip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *