Sertu Basuki Menangis Haru Ketika Melihat Kondisi Rumah Warsono

CILACAP.NEWSPatimuan – Sertu Basuki menangis haru, pasalnya beberapa rumah yang menjadi sasaran rehab TMMD kondisinya sangat memprihatinkan dan tidak layak untuk dihuni. Hal itu ketika dirinya melihat beberapa rumah yang ada di Dusun Kalenwedi Desa Cimrutu Kecamatan Patimuan, Rabu (16/07).


Salah satunya adalah rumah milik Warsono yang berlokasi di RT 03/01 Dusun Kalenwedi Desa Cimrutu. Melihat kondisi rumah ini, Sertu Basuki benar benar trenyuh hatinya dan tidak bisa membendung air matanya. Bagaimana tidak, rumah bilik yang berukuran 3 x 6 meter, dengan dinding anyaman bambu dan beratapkan kajang atau daun rumbia yang sudah kering, terbagi hanya dua ruangan yaitu tempat tidur dan dapur. 


” Kalau ada tamu yang datang, paling kita ajak mereka duduk diluar,” kata Warsono yang membuat Sertu Basuki tambah terharu. 


Melihat hal ini, Sertu Basuki segera memanggl warga lainnya yang kebetulan datang ke rumah Warsono. Kepada mereka, Sertu Basuki mengajak untuk nantinya membantu dalam perbaikan rumah milik Warsono termasuk melansir sejumlah material bangunan yang sudah ada.


” Saya harapkan warga semua nanti membantu bapak Warsono seperti halnya yang dilakukan pada warga lain yang mendapatkan jatah rehab rumah, ” kata Sertu Basuki. CN.0001_Urip/Elthree
Baca Juga  Silaturahmi Nasional Ulama, Umaro, TNI dan POLRI Kembali Gelar di Pekalongan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *