Serda Supriyadi Kenalkan Profesi TNI Kepada Anak Didik PAUD Tunas Siwi Peni II Desa Karangkemiri

oleh -627 views

Cilacap – Serda Supariyadi, anggota Koramil 07/Maos Kodim 0703/Cilacap memberikan pengenalan Profesi TNI kepada Anak Didik PAUD Tunas Siwi Peni II Desa Karangkemiri yang berada di Jl. Manggis RT 02 /06, Desa Karangkemiri Kecamatan Maos, Sabtu (14/20).

Hal tersebut didasari atas permintaan beberapa guru yang menginginkan ada anggota TNI bisa hadir ditengah tengah anak didiknya untuk memperkenalkan profesinya. Tidak hanya anak didiknya, para guru inipun ingun lebih dalam mengetahui tentang kehidupan militer, kehidupan para kesatria bangsa ini. Selain hal itu, maksud kedatangannya ke PAUD tersebut juga untuk memberikan rangsangan pendidikan, untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan karakter anak didik agar mereka nantinya miliki kedisiplinan sebagai bekal memasuki pendidikan Taman Kanak-kanak dan selanjutnya.

Pengenalan profesi TNI diawali dengan yel-yel, perkenalan jenis-jenis pakaian dan pangkat, baris-berbaris, kerapian, edukasi Pancasila dan mengajar teknik menggambar mewarnai.

Maryatun selaku Kepala Sekolah  PAUD Siwi Peni II, selain menerima kedatangan Babinsa dari Koramil 07/Maos ini juga mengucapkan terima kasihnya karena telah mengenalkan tentang berbagai macam tugas TNI kepada Siswa dan Siswi PAUD Tunas Siwi Peni II dan memberikan bekal kepada anak didiknya.

” Saya sangat berteima kasih kepada Babinsa karena telah memperkenalkan banyak hal kepada mereka, berikan wawasan kebangsaan, menanamkan rasa cinta kepada tanah air dan bangsa dan membentuk jiwa nasionalisme. Banyak ilmu yang mereka dapat, semoga kelak mereka menjadi generasi penerus yang unggul dan dapat dibanggakan,” ucapnya. Urip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *