Serda Muhtarom Menjadi Motivator KB MOP Pertama Kodim Pekalongan

Kota Pekalongan – Mendengar kata-kata KB tentunya dalam benak kita akan berpikir bahwa hal tersebut pasti dilakukan oleh para perempuan, akan tetapi tampaknya hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Seperti yang dilakukan Serda Muhammad Muhtarom anggota TNI Babinsa Koramil 01/Pekalongan Barat ini juga bisa melakukan yang namanya KB tersebut.
Tentunya juga KB nya pun berbeda dengan apa yang dilakukan pada umumnya seorang perempuan, Serda Muhtarom tidak melakukan KB suntik ataupun kontrasepsi yang biasa dilakukan oleh seorang perempuan, akan tetapi dirinya melakukan KB yaitu Metode Operasi Pria (MOP).
Dirinya melakukan KB MOP tersebut dengan didampingi sang istri Siti Munawarah beserta 1 anaknya yang masih berumur 3 tahun bertempat di Puskesmas Bendan Kota pekalongan, Sabtu(21/9) yang lalu.
Dijelaskan Dandim 0710/Pekalongan Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto selesai melaksanakan upacara bendera senin(23/9). Dirinya sangat mengapresiasi dengan apa yang dilakukan oleh Babinsa Serda Muhtarom. Pasalnya menurut Dandim Arfan, apa yang dilakukan oleh Serda Muhtarom bisa menjadi motivator bagi para laki-laki yang lain di indonesia, khususnya prajurit TNI untuk melakukan KB MOP tersebut.
“ Apa yang dilakukan oleh Serda Muhtarom ini tentunya bisa menjadi motivasi bagi laki-laki/bapak yang lain untuk melakukan hal yang sama. Dan tentunya apabila hal itu bisa dilakukan maka akan menjadi hal yang positif bagi kehidupan masyarakat kedepan,”terang Dandim.
Sementara itu, Serda Muhtarom mengaku sudah siap melakukan KB tersebut sejak 2 tahun yang lalu, namun karena berbagai pertimbangan dari dokter maka diputuskan dirinya melakukan KB tersebut pada Sabtu (21/9) yang lalu.
“ Sebenarnya saya sudah siap untuk ikut KB MOP ini semenjak 2 tahun lalu pak, namun karena ada pertimbangan dari dokter dan harus menunggu anak saya yang ke 2 berumur genap 3 tahun, maka baru kemarin saya melakukan KB tersebut,”ungkap Muhtarom kepada penerangan Kodim 0710/pekalongan.
Lanjutnya, keikutsertaan dirinya mengikuti KB MOP tersebut karena memang sudah paham betul apa manfaat dan kekurangan yang didapat apabila ikut KB tersebut, selain itu dukungan dari istri dan keluarga sangat mendukung terlaksananya dirinya mengikuti KB MOP ini. Saat ini serda Muhtarom juga menjadi peserta KB MOP pertama di Kodim 0710/pekalongan.(rus/red)
Baca Juga  Dandim Pekalongan Mengajak Masyarakat Untuk Guyub Rukun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *