Sempat Dirawat di RSUD Cilacap, Membuat Warga Cemas, Tim Gugus Tugas Covid-19 Jelaskan Status Karmini

Cilacap – Merebaknya pandemi Covid-19 yang akhir-akhir ini semakin mewabah, membuat sebagian masyarakat merasa terancam kesehatannya, terlebih lagi saat ada tetangganya yang sakit dan sempat dirawat di rumah sakit. Kadang masyarakat mengucilkan saat mereka sembuh dan kembali kerumahnya. Hal itu dikarenakan mereka takut akan tertular virus yang saat ini menghebohkan masyarakat dunia.
Hal itu yang dialami Karmini, warga RT 01/01 Dusun Kubangreja Desa Tambaksari, Kecamatan Wanareja. Setelah sempat sakit dan dirawat di RSUD Cilacap, masyarakat di sekitarnya menjauhinya. Hal itu membuat Karmini dan keluarganya merasa terintimidasi dan tidak bisa melalukan aktifitas seperti biasanya.
Menyikapi hal tersebut, Babinsa Tambaksari Koramil 16/Wanareja Serka Abdul Rochmat bersama Tim Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Wanareja didampingi Kepala Desa Tambaksari Eko widiyanto, S.Pd, berkunjung ke rumah Karmini di RT 01/01 Dusun Kubangreja Desa Tambaksari, Kecamatan Wanareja, Selasa (7/4/20).
Kedatangan mereka adalah dalam rangka untuk menjelaskan status Ibu Karmini kepada masyarakat setelah di Rawat di RSUD Cilacap sekaligus meminta agar mereka tetap tenang, dan tidak mendiskriminasikan Karmini dan keluarganya. Selain itu juga memberikan himbauan agar masyarakat melakukan Sosial Distancing dan memakai masker dalam kegiatan sehari hari serta segera kembali apabila membeli sesuatu baik dipasar ataupun di warung agar nantinya tidak menimbulkan kerumunan massa.
” Saya meminta agar masyarakat tenang dan tidak mendiskriminasikan ibu Karmini sekeluarga. Selain itu, kita juga himbau masyarakat untuk selalu memakai masker dalam kesehariannya serta menjaga jarak aman minimal 1,5 meter serta menghimbau warga agar segera kembali setelah membeli barang baik di pasar ataupun diwarung-warung agar tidak terjadi kerumunan orang, ” terang Camat Wanareja Drs. Muhammad Najib.
Dalam kesrmpatan itu, Dr Teguh Wibowo selaku Kepala UPT Pukesmas 1 Wanareja juga menjelaskan tentang status Ibu Karmini kepada masyarakat. “Setelah di rawat di RSUD Cilacap dan dilakukan Rapin Tes dinyatakan sehat dan tidak terserang virus corono, jadi masyarakat tetap tenang,” jelasnya.
Namun demikian, Dr Teguh Wibowo juga menghimbau kepada ibu Karmini dan keluarganya dan masyarakat untuk rutin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, makan makanan bergizi dan berjemur selama 15 menit setiap hari mulai pukul 10.00 sampai dengan 10.15 wib.  (Urip)
Baca Juga  Dua Warganya Positif Covid-19, Pemerintahan Desa Gumbulharjo Dirikan Dapur Umum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *