Sejumlah Desa di Kecamatan Cipari Salurkan BST Tahap II

oleh -14 views

Cilacap – Sejumlah desa di wilayah Kecamatan Cipari melaksanakan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap II tahun 2021 kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang bertempat di Pendopo balai desa setempat, Kamis (15/4).

Adapun desa yang melaksanakan penyaluran BST tahap II antara lain  Desa Caruy, Desa Sidasari, Desa Kutasari dan Desa Karangreja.

Danramil 11 Siaderja melalui Babinsa Koptu Feri.S menjelaskan Penyaluran Dana Bantuan Sosial Tunai ( BST ) tahap II dengan rincian sebagai berikut, Desa Caruy dari jumlah 111 kpm, tersalurkan 95 kpm, belum tersalurkan 6 kpm. Desa Sidasari dari jumlah 44  kpm, tersalurkan 43  kpm, dan yang belum tersalurkan 1 kpm.

“Desa kutasari sejumlah 40 kpm, yang sudah tersalurkan 38 kpm, belum tersalurkan 2 kpm, Desa Karangreja jumlah 47 kpm, yang sudah tersalurkan 40 kpm dan yang belum tersalurkan sebanyak  7 kpm,” jelasnya.

Proses penyaluran BST mendapat pengamanan dari petugas Pam dari Babinsa Koramil 11 Sidareja Koptu Feri, petugas Pam dari Polres Cilacap Aiptu Ari Yulu, Bripka Wasito, Brigadir Fasih, Petugas TKSK Daryoto, dan petugas Kantor Pos setempat.

Terpisah, Danramil 11 Sidareja Kapten Inf   Nursohib mengatakan tujuan pengamanan  BST yaitu untuk menjamin kelancaran penyaluran bantuan sosial tunai kepada masyarakat kurang. Selain itu sebagai pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan sehingga warga mematuhi kebijakan pemerintah dengan tetap memakai masker yang benar, mencuci tangan dengan air mengalir dan menjaga jarak aman.

“Terkait sudah tersalurkan bantuan sosial tunai dan diterima langsung oleh warga masyarakat (KPM), hendaknya bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kebutuhan rumah tangga. Kita semua berharap semoga pandemi ini segera berakhir dan dapat beraktifitas normal kembali,” katanya. Oke