Sebanyak 52 Orang Generasi IPNU-IPPNU Mendapat Pembekalan Wasbang

Sebanyak 52 Orang Generasi IPNU-IPPNU Mendapat Pembekalan Wasbang

CILACAP.NEWSMaos – Babinsa Koramil 07/Maos, Kodim 0703/Cilacap, Sertu Supran dan Serda Tofik menjadi pemateri pada kegiatan pembekalan Generasi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Pengurus Anak Cabang Kecamatan Sampang Bertempat di Aula SD N 2 Nusajati Kecamatan Sampang, Kabupaten Cilacap,  Minggu (23/6).


Apa yang dilakukan Babinsa adalah satu bentuk kepedulian kepada generasi muda, yang merupakan generasi penerus bangsa sehingga diharapkan nantinya akan membentuk sikap, karakter, disiplin, soliditas, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan serta rasa tanggung jawab.


Dalam kesempatan itu Sertu Supran memberikan bekal pelatihan dasar peraturan baris berbaris kepada peserta IPNU-IPPNU Kecamatan Sampang yang berjumlah 52 orang, hal ini dimaksudkan untuk menanamkan kedisiplinan dan kekompakan sejak dini.


Babinsa Serda Tofik juga turut membekali para peserta dengan berbagai materi yang sangat membangun diantaranya materi sosiologi pedesaan yang meliputi struktur sosial, interaksi sosial , konflik sosial, integrasi sosial.


Untuk lebih memantapkan lagi dilaksanakan pembekalan wawasan kebangsaan (Wasbang) yang meliputi pengertian dan makna wawasan kebangsaan dan nilai dasar wawasan kebangsaan.


Serda Tofik mengatakan upaya bela negara secara sederhana dapat diwujudkan dalam aksi nyata untuk mengisi kemerdekaan dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan positif, serta mampu menunjukan kemampuan dengan mengukir prestasi yang dapat mengharumkan nama bangsa dan negara.


“Selain itu sebagai generasi muda memiliki peran strategis dalam menangkal berbagai pengaruh negatif dengan ikut serta dalam membentengi masuknya faham ideologi lain yang dapat mengancam stabilitas negara. Salah satu aplikasi sikap nyata dalam upaya bela negara yaitu turut menjaga keamanan lingkungan dan membantu korban bencana alam”,  Terang Serda Tofik.  CN.0001_Urip/Elthree
Baca Juga  Bati Tuud Koramil 07/Maos Bekali Siswa-siswi SMU YPE Sampang Dengan Wawasan Kebangsaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *