Satgas TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0703/Cilacap Gandeng Dinkes Berikan Pelayanan KB Kes

Cilacap – Berikan pelayanan kesehatan kepada masyarakatnya, Satgas TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2020 gandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap melalui Puskesmas Kesugihan I memberikan pelayanan KB Kesehatan kepada masyarakat yang menjadi sasaran program TMMD di Desa Karangjengkol Kecamatan Kesugihan, Rabu (23/9).

Kegiatan yang berlangsung di Puskesmas Kesugihan I tersebut dihadiri Danramil 06/Kesugihan yang dalam hal ini diwakili Sertu Nartim, Kabag Bidang KB PP dan PA BKKBN Cilacap Agus Subagyo, Kepala Puskesmas Kesugihan I Adi Widjadja M.Kes. dan Kordinator PLKB Kesugihan Hasto.

Dalam sambutannya, Kabag Bidang KB PP dan PA Cilacap Agus Subagyo  menjelaskan bahwa kegiatan Safari KB Kesehatan dalam rangka TMMD ini adalah kerja sama antara Dinas BKKBN dengan TNI, karena diyakini bahwa hubungan TNI dan Rakyat begitu dekatnya sehingga diharapkan kerja sama antara TNI dan Penyuluh KB di lapangan dalam mensosialisasikan pentingnya program KB di masyarakat bisa berhasil sesuai program KB.

“TNI dan BKKBN tugasnya hanya mengarahkan kepada msyarakat untuk melaksanakan program KB, sedangkan untuk eksekusinya adalah Petugas Medis Puskesmas seperti para bidan, dan kepada petugas medis dan para aseptor agar tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid 19 dalam pelaksanaan pelayanan KB,” Jelasnya.

Sementara itu, Danramil melalui Sertu Nartim  juga menjelaskan, bahwa selain sasaran fisik, pada kegiatan TMMD juga menyelenggarakan sasaran non fisik dan salah satunya yaitu mensosialisasi akan pentingnya KB bagi msyarakat, terutama bagi pasangan usia subur untuk mewujudkan keluarga yang sejahtera.

“Kegiatan Safari TNI-KB Kesehatan dilaksanakan dengan mengadakan koordinasi dengan Instansi terkait untuk selalu bersama sama mengajak peran serta masyarakat melalui pendewasaan dalam usia perkawinan untuk pengaturan kelahiran dan pembinaan keluarga guna percepatan untuk mencapai sasaran keluarga yang sejahtera.

Baca Juga  Meriahkan HUT Ke-74 TNI Persit Kodim Pekalongan Gelar Berbagai Perlombaan

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Nartim juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dalam mensukseskan kegiatan Safari KB Kesehatan yang menjadi salah satu sasaran non fisik Program TMMD Sengkuyung III di Desa Karangjengkol ini. Dalam kegiatan tersebut diperoleh Aseptor KB Kes 10 orang. Diantaranya IUD 3 Aseptor dan IMPLAN 7 Aseptor. Urip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *