Satgas TMMD Kodim Cilacap Gandeng Dinas Kesehatan Cilacap Sosialisasikan PHBS Ke Warga Desa Karangjengkol

Cilacap – Sasaran Non Fisik, Satgas TMMD Sengkuyung tahap III Kodim 0703/Cilacap gandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, memberikan sosialisasi kesehatan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) terkait pencegahan dan penanganan Covid-19 kepada masyarakat Desa Karangjengkol Kecamatan Kesugihan yang dilaksanakan di balai desa setempat, Jumat (9/10/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap Agus suwanto, S.STP., M.Si., Danramil 06 Kesugihan diwakili Bati Komsos Pelda Ruswadi, Kepala UPTD Puskesmas Kesugihan I Adi Wijaya M.Kes., Kepala Desa Karangjengkol Muhdir dan diikuti oleh 25 orang warga Desa Karangjengkol.

Di depan warga Desa Karangjengkol, Pelda Ruswadi menjelaskan bahwasanya tujuan diadakannya penyuluhan atau sosialisasi Covid-19 kepada warga masyarakat yaitu guna pencegahan penyebaran Covid-19 dengan sasaran lingkungan warga masyarakat serta fasilitas umum yang ada di lingkungannya agar masyarakat benar benar tahu tentang apa itu Covid-19.

” Masyarakat harus tahu betapa pentingnya menjaga pola hidup sehat, konsumsi makanan sehat dan memperbanyak vitamin C, menjaga stamina tubuh dengan rajin berolah raga, rajin cuci tangan, jaga jarak, memakai masker dan tidak lupa selalu berdoa memohon kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa agar di beri kesehatan dan keselamatan,” Jelasnya.

Ikuti anjuran yang di sampaikan pemerintah dalam menghadapi Covid-19 sekarang ini sesuai protokol kesehatan, jangan panik, lebih baik mencegah dari pada mengobati,” tegasnya.

Sementara itu, dalam penyampaiannya, Agus Suwanto S.STP,. M.Si. juga menjelaskan bahwa sosialisasi ini sebagai tindakan Gugus Tugas pencegahan dan penanganan Covid Kecamatan Kesugihan dan Kabupaten Cilacap pada umumnya. Melaksanakan kegiatan ini merupakan pencegahan Covid-19 dengan cara sosialisasi secara berkesinabungan, secara maraton dan kontinyu agar apa yang diharapkan dalam penanganan Covid 19 bisa berhasil.

Baca Juga  Hari Minggu, Kades Muktisari Melaksanakan Sertijab Jabatan, Danramil Hadiri Kegiatan Ini

Masyarakat harus berdisiplin secara individu dalam melaksanakan protokol Covid 19, sayangi diri sendiri dan orang lain dari penularan Covid 19,” jelasnya. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *