Satgas TMMD, Di Sela Istirahat Berbincang-Bincang Bersama Warga

Cilacap – Disaat istirahat, Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) Sengkuyung Tahap II Kodim 0703/Cilacap berbincang dan menjalin kerjasama dengan warga, hal tersebut dimanfaatkan guna memaksimalkan program sasaran agar terlaksana sesuai program, Senin (13/05/2024).

Di sela-sela istirahat Satgas TMMD memanfaatkan waktu dengan menjalin keakraban bersama warga. Mereka berbincang-bincang hingga bercanda untuk lebih mendekatkan diri dengan warga serta tidak menutup jarak antara TNI dan masyarakat.

Danramil 10/Gandrungmangu Kapten Inf Tasino yang berada ditengah-tengah masyarakat bersama Kepala Desa setempat Kukuh Prastowo bercanda melepas lelah sambil melaksanakan komunikasi sosial dengan warga setempat membahas seputar program TMMD Sengkuyung Tahap ll di Desa Bulusari Kecamatan Gandrungmangu, yang sudah memasuki hari ke ketujuh setelah dibukanya TMMD pada Rabu (8/5/2024).

Danramil berharap dengan adanya pembangunan, masyarakat dapat memanfaatkan hasil program TMMD, dan dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Saya berharap sinergitas yang terbangun antara Masyarakat, Pemerintah dan aparat TNI dan komponen lainnya akan terus berkelanjutan, tidak hanya saat ada giat TMMD saja,” kata Kapten Inf Tasino.

namun juga dalam kegiatan sehari-hari TNI yang lahir dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat, nantinya akan kembali lagi ke tengah masyarakat maka hubungan TNI dengan Rakyat harus terjalin baik dan akrab, sebab TNI tak bisa terpisahkan dengan rakyat,” tutupnya.

 

(Sugeng)