Satgas TMMD 108 memberikan Penyuluhan Keagamaan di Desa Wanakerta.

Garut,-Selain pembangunan fisik, TMMD Kodim 0611/Garut dilaksanakan penyuluhan agama ceramah di Masjid Jami Al Ianah, Desa wanakerta, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut.Jumat (03/07/20)siang.

Kegiatan dihadiri oleh tokoh DKM ceng Ali,Serma Hendrik staf Ter Kodim 0611/Garut,Babinsa Wanakerta,Babinsa Padasuka, Ketua RW Babakan Cau Mulyana,Ketua RW 10 Jujun , Ketua Rw 05 Ucu dan 50 orang warga sekitar, penyuluhan agama melalui ceramah yang dibawakan oleh MUI Kecamatan Ustadz Khoirul munir.

Sasaran non fisik ini merupakan program dari TNI melalui TMMD ke-104 untuk memberikan nasehat agama/kerohanian melalui komunikasi dan interaksi dengan jamaah sehingga upaya untuk mendekatkan diri kepada sang kholiq dapat terwujud.

Ustadz Khoirul munir dalam tausiyahnya mengatakan kepada jamaah, perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan Islam penuh dengan tantangan sehingga Islam bisa menjadi besar seperti ini.

Perjuangan Rasulullah harus diteruskan dan dijadikan contoh dan pedoman dalam hidup umat Islam. “Kita harus selalu bersyukur terhadap nikmat yang Allah SWT berikan kepada kita semua. Nikmat sekecil apapun bahkan yang besar itu merupakan suatu bentuk kecintaan Allah SWT kepada umatnya. Kita harus belajar mengenal diri kita untuk bisa lebih mengenal Allah SWT,” ujar dia.

Karena di dalam diri umat telah banyak yang tersimpan segala arti dalam kehidupan ini apabila betul-betul ingin mempelajarinya. Program TNI yang dilaksanakan pada saat ini merupakan suatu bentuk kepedulian kepada masyarakat dan senantiasa untuk selalu berdoa kepada Allah SWT agar kegiatan TMMD ini dapat berjalan dengan baik serta mendapat ridho dari Allah SWT.

“Semoga tausiyah singkat ini bisa menjadi masukan untuk kita semua agar lebih mensyukuri nikmat allah SWT dan selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ujar dia.

Baca Juga  Dandim 0703/Cilacap Resmi Tutup Kegiatan TMMD Sengkuyung I di Desa Dayeuhluhur

Kegiatan penyuluhan keagamaan yg diadakan oleh Kodim 0611/Garut ini sesuai dg protocol kesehatan covid -19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *