Satgas Penanganan Covid-19 Terus Gencarkan Operasi Masker di Sejumlah Wilayah Perbatasan

oleh -43 views

Cilacap – Perang terhadap Covid-19, Aparat TNI, Polri dan Satpol PP yang tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19 terus gencarkan operasi masker di sejumlah wilayah perbatasan yang menjadi pintu masuk dari wilayah lain menuju wilayah Kabupaten Cilacap, Rabu (16/12/20).

Operasi Masker Gabungan dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan pencegahan Covid-19 diantaranya dilaksanakan di perbatasan pintu masuk Kabupaten Cilacap – Kebumen bertempat di Desa Jetis Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Posko Pemantauan Rawaapu Kecamatan Patimuan dan di Posko Pemantauan Mergo Kecamatan Dayeuhluhur.

Selain TNI, Polri, dan Satpol PP, anggota dari Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap juga dilibatkan ditambah aparat dari Kecamatan dan juga Pramuka serta para relawan. Mereka menyasar para pengguna jalan yang tidak memakai masker dan juga memeriksa suhu badan dengan Thermo gun yang disiapkan.

Dari operasi ini, masih banyak ditemukan warga yang melanggar Protokol Kesehatan. Banyak dijumpai warga yang tidak menggunakan masker saat berkendaraan maupun bepergian keluar rumahnya. Berbagai sanksi pun diterapkan bagi para pelanggar. Selain dberikan teguran lisan dan tertulis, juga dibuatkan berita acara pelanggaran serta membuat surat pernyataan tidak mengulangi pelanggaran lagi.

Kegiatan ini di laksanakan dalam rangka mencegah masuknya virus corona yang di mungkinkan di bawa oleh para pelaku perjalanan dari wilayah lain ke wilayah Kabupaten Cilacap. Tidak hanya wilayah perbatasan, operasi masker ini diikuti oleh seluruh Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan di seluruh wilayah Kabupaten Cilacap. Operasi ini akan terus dilakukan selama kasus Covid-19 masih meningkat khususnya di wilayah Kabupaten Cilacap.Urip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *