Satgas Gabungan Kecamatan Wonopringgo Giatkan Operasi Yustisi Sekaligus Swab Acak

Pekalongan – Guna mencegah dan mengendalikan penyebaran virus Covid-19, personel personel gabungan dari Koramil 07/Wonopringgo, Polsek Wonopringgo, Trantib Kecamatan Wonopringgo dan Puskesmas Wonopringgo melaksanakan Operasi Yustisi bertempat di Plaza Pegaden Tengah Kecamatan Wonopringgo, Rabu (8/9/2021).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Danramil 07/Wonopringgo Kapten Inf Parman, Camat Wonopringgo, Kapolsek Wonopringgo dan Tim kesehatan Puskesmas Wonopringgo.

Operasi Yustisi yang dilaksanakan untuk mengambil sampel kepada masyarakat atau para pengendara yang melintas guna dilakukan tes swab antigen.

Disampaikan Danramil 07/Wonopringgo Kapten Inf Parman bahwa operasi yustisi gabungan dalam rangka pengambilan sampel tes swab acak kepada masyarakat guna mengetahui penyebaran dan pencegahan penularan Covid -19 di wilayah Kecamatan Wonopringgo.

“Kita laksanakan operasi yustisi gabungan sekaligus swab antigen secara acak kepada masyarakat seperti yang sekarang ini di Plaza Pegaden Tengah Kecamatan Wonopringgo. Operasi yustisi ini bertujuan untuk menertibkan masyarakat yang tidak memakai masker dan untuk mengetahui penyebaran Covid – 19 dengan melaksanakan tes swab antigen”, jelas Danramil.

Dijelaskan lebih lanjut “Kami TNI – Polri bersama aparat terkait akan terus melakukan imbauan kepada masyarakat agar senantiasa peduli untuk selalu mematuhi disiplin protokol kesehatan dimanapun berada guna mencegah penyebaran Covid – 19”, pungkasnya.

Diketahui dari 100 orang sebagai sampel acak yang dilaksanakan swab antigen kesemuanya dinyatakan dengan hasil negatif.