Satgas Covid Kecamatan Jeruklegi Gelar Rakor, Ini Yang Dibahas

oleh -67 views

Cilacap – Memasuki awal tahun 2021, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Jeruklegi menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bertempat di Aula Polsek Jeruklegi, Senin (4/1). Rapat yang dimaksud dilaksanakan guna konsolidasi dan evaluasi terkait upaya penanganan Covid-19 di wilayah Kecamatan Jeruklegi.

Hadir dalam kegiatan, Tim Satgas Covid-19 tingkat Kecamatan Jeruklegi antara lain Camat Jeruklegi Rosikin, S.Sos. M.M, Danramil 02/Jeruklegi Kapten Inf Taryun, Kapolsek Jeruklegi AKP Sulimin S.H, Sekcam kecamatan Jeruklegi Drs.Dasro, Kepala Puskesmas Jeruklegi I dr. Pratiti Wiji lestari, Kepala Puskesmas Jeruklegi II dr. Pustika, Korwil Bibbik Kecamatan Jeruklegi Nining dan Staf UPT Jeruklegi.

Dalam forum tersebut, Camat Jeruklegi mengatakan Penyebaran Covid-19 di wilayah kecamatan jeruklegi masih tinggi, dan menyebar hampir di semua desa maka dari itu perlu ditingkatkan giat pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Jeruklegi.

“Untuk itu kami mohon kepada dinas / instansi secara bergiliran ikut membantu dengan mengirimkan personilnya membantu giat melaksanakan operasi yustisi yang biasanya hanya dilaksanakan oleh Polsek, Koramil dan Satpol-PP Kecamatan Jeruklegi,” katanya.

Sementara itu, Kapuskesmas Jeruklegi I mengungkapkan fakta bahwa masih banyak masyarakat yang masih mengabaikan Protokol kesehatan.

“Banyak pedagang makanan yang tidak memakai masker dan mohon tindakan dari tim Satgas Covid-19 Kecamatan untuk melakukan razia /operasi masker terutama di twmpat keramaian seperti di Lapangan Gelora Jaya Desa Tritih Wetan Kecamatan Jeruklegi. Kami selaku unsur medis juga bahas persiapan Vaksinasi yang di Cilacap akan dimulai bulan Januari 2021 ini,” ungkap Pratiwi.

Dalam kesempatn itu, Danramil Jeruklegi Kapten Inf Taryun juga menegaskan TNI Polri di wilayah Kecamatan Jeruklegi siap bergerak dan menindaklanjuti temuan adanya pelanggaran yustisi di masyarakat.

“Kita bersama akan terus mengedukasi warga agar patuh dengan prokes, selain itu kita juga mendukung upaya pemerintah terkait program vaksinasi yang akan dilakukan dalam bulan ini,” tegas Danramil. Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *