Sambangi Warga Terdampak Covid, Danpusdiklatpassus Kopassus Baksos di Kecamatan Sidareja

oleh -78 views

Cilacap – Danpusdiklatpassus Kopassus Brigjen TNI Thevi A. Zebua beserta Perwira Stafnya, sambangi warga terdampak Covid-19 di Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap dimana wilayah tersebut merupakan salah satu daerah latihan yang digunakan oleh Kopassus, Minggu (29/11).

Kunjungannya ke wilayah tersebut guna membagikan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Kegiatan dipusatkan di Gedung PGRI Sidareja, Jln. Jenderal Sudirman, No. 81, Kecamatan Sidareja. Dalam pelaksanaannya,Danpusdiklatpassus Kopassus gandeng Kodim 0703 Cilacap menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, Danpusdiklatpassus Kopassus Brigjen TNI Thevi A. Zebua didampingi Komandan Kodim (Dandim) 0703 Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han) juga menyambangi Warung Nasi Berkah yang berlokasi di Jln. Jenderal Sudirman Kecamatan Sidareja. Warung makan yang dikelola oleh Teguh Budi S, terbentuk atas kepedulian para relawan di wilayah tersebut yang bertujuan untuk membantu orang-orang yang kurang mampu, dengan konsep “Makan Sepuasnya, Bayar Seikhlasnya,”.

Dijelaskan Brigjen TNI Thevi, kegiatan bakti sosial berupa bantuan paket sembako kepada masyarakat Sidareja dan sekitarnya dari Pusdiklatpassus Kopassus, bertujuan untuk memantapkan rasa kemanusiaan terhadap sesama serta rasa kepedulian Kopassus terhadap warga masyarakat.

“Kegiatan ini pada hakekatnya merupakan satu wujud kesetiakawanan sosial dari lingkungan organisasi sosial kemasyarakatan, termasuk kepedulian TNI Angkatan Darat khususnya Pusdiklatpassus Kopassus kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Sidareja Cilacap,” ucapnya.

Kegiatan ini perlu ditumbuh kembangkan karena selain akan memperkokoh rasa cinta dan kebersamaan sesama warga dalam membantu dan meningkatkan kesejahteraan, juga merupakan rasa peduli, rasa tanggung jawab senasib sepenanggungan dan sekaligus upaya mempererat tali silaturahmi.

“Akibat Pandemi yang belum selesai sampai saat ini, jangan bersedih dan jangan kecewa, kita ambil hikmah dari situasi yang terjadi dan kita syukuri apa yang ada, sehingga kita tetap sehat, tenang, imunitas kita meningkat dan jangan lupa untuk bahagia. Dan jangan lupa sering cuci tangan, pake masker kalau ketempat umum, menjaga jarak aman tanpa mengurangi rasa sopan santun terhadap sesama,”tambahnya.

Menurut dia, kerjasama dalam kegiatan sosial ini harus terus ditingkatkan dengan didukung semangat kebersamaan yang dilandasi oleh sikap tulus ikhlas dan cinta kasih dalam upaya mensejahterakan kehidupan masyarakat.

“TNI adalah anak kandung rakyat, Penderitaan rakyat adalah penderitaan TNI juga. Kebahagiaan rakyat rakyat adalah kebahagiaan TNI juga. Masyarakat sehat TNI kuat, Masyarakat melarat, TNI tersayat. Karena TNI terlahir dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat,” ungkap Brigjen Thevi.

Hadir dalam kegiatan, Danpusdiklatpassus Kopassus Brigjen TNI Thevi A. Zebua, beserta Perwira Staf, Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han), Danlanal Cilacap Letkol Laut (P) Bambang Marwoto PSC.,M.S, Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo beserta para Perwira, Kadinsos Kabupaten Cilacap Sutaryo,S.Sos, M.Si, Direktur PT. Kancil Emas Bambang Tribara.

Tampak hadir, Camat Sidareja Budi Narimo, S.Sos., M.Si beserta unsur forkopincam, Danramil Sidareja Kapten Inf Tasino, Kapolsek Sidareja IPTU Sukarmo, Kades Sidareja Mariman, Ketua pengelola warung Berkah Sidareja Teguh Budi S, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat penerima bantuan yang berjumlah sekitar 150 orang. Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *