Sambangi Rumah Marngin, Ini yang Dilakukan Satgas TMMD Kodim Cilacap

Cilacap – Anggota Satgas TMMD Sengkuyung tahap I tahun 2020 Kodim 0703 Cilacap, Serda Ngadirin menyambangi rumah  bapak Marngin (53), salah satu warga RT. 03 RW. 01, Desa Sikampuh yang menjadi penerima Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) program TMMD di wilayah tersebut, Senin (23/3).

Kedatangan TNI bagi warga Sikampuh tentunya sesuatu yang didambakan, hal yang sama juga terbesit dalam hati Marngin. Terlebih semenjak mendapat kabar rumahnya bakal di rehab oleh TNI, dirinya merasa begitu senang.

Saat Serda Ngadirin menyambangi rumahnya, dia langsung menyambut diteras rumah dengan hati yang gembira. Terlihat gaya khas pria yang bekerja sebagai buruh tani itu.

Adapun maksud kedatangan anggota Satgas TMMD tersebut adalah untuk mensurvey langsung kondisi rumah yang bersangkutan, sehingga tau persis apa apa saja material yang dibutuhkan dalam proses rehab. Yang dalam waktu dekat akan dilakukan pembongkaran rumah guna direhab.

“Kami mengucapkan terimkasih kepada bapak satgas Kodim beserta jajaranya yang telah peduli dengan keadaan kami disini, kami berharap dengan adanya program TMMD di desa kami akan semakin mensejahterakan warga, khususnya masyarakat di Desa Sikampuh,” ungkap Marngin.

Dalam kesempatan itu Sertu Ngadirin yang juga seorang Babinsa di wilayah Koramil 03 Kroya, sudah terbiasa berkomunikasi dengan warga. Terlihat dia begitu dekat dan akrab saat berbincang bincang dengan Marngin, seolah mereka sudah sering bertemu.

“Disinilah tujuan dari program TMMD yang sejatinya. Dengan adanya program TMMD diharapkan semakin mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat, sehingga mampu menciptakan hubungan yang harmonis untuk bersama-sama mendukung pembangunan daerah,” ujar Serda Ngadirin. Oke

Baca Juga  Gerakan Nasional Pemulihan DAS, 300 Bibit Pohon Ditanam di Bukit Glewer, Hanum Dayeuhluhur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *