Sadar Kesehatan, Itu Yang Diharapkan Pelda Supriyadi Saat Berikan Penyuluhan Germas Kepada Remaja

Cilacap – Inginkan warga binaannya selalu sehat, Babinsa Pesanggrahan, Koramil 03/Kroya, Kodim 0703/Cilacap Pelda Agus Supriyadi turut serta memberikan penyuluhan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dalam rangka menghadapi fase New Normal kepada Remaja Karang Taruna Desa Pesanggrahan yang bertempat di Balai Desa Pesanggrahan, Jum’at (26/6/20).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kepala Desa Pesanggrahan Sarjo dan Babinsa Pelda Agus Supriyadi dan  dihadiri Promotor Kesehatan UPT Puskemas 1 Kroya Ambiyatun, S.Kep, Ners dan Enik Sugiarti, SKM.Amd.Keb, Bidan Desa Pesanggrahan Dwi Wahyuni Amd.Lab dan diikuti oleh Remaja Karangtaruna Desa Pesanggrahan.

Pada kesempatan tersebut Pelda Agus Supriyadi mengajak kepada para pemuda, khususnya Karang taruna untuk selalu menjaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan di era New Normal seperti sekarang ini. Para pemuda harus bisa menyikapi new normal dengan cara pandang, pola pikir, dan perilaku sesuai aturan di masyarakat. Dengan mengikuti penyuluhan tersebut, Babinsa berharap agar pemuda Karang Taruna menjadi kader-kader yang mampu memberikan contoh bagi pemuda lainnya.

” Dalam menghadapi fase New Normal, penting para remaja mengetahui beberapa kasus Covid-19 yang ada saat ini baik cara penularannya maupun pencegahannya. Hal tersebut agar mereka bisa menyesuaikan dengan aturan yang diterapkan dalam fase New Normal. Dengan penyuluhan ini, diharapkan pemuda yang ikut lebih peduli dan menjaga kerukunan sesama remaja dan menjaga sopan santun dalam bermasyarakat serta menjadi kader yang mampu memberikan contoh bagi pemuda lainnya,” terangnya.

Senada dengan Babinsa, Promkes UPT Puskesmas 1 Kroya Ambiyatun, S.Kep. Ners juga mengajak para remaja untuk melaksanakan Protokol kesehatan antara lain selalu mencuci tangan, memakai masker, menghindari kerumunan, bepergian bila tidak perlu sama sekali dan segera melapor apabila ada sesuatu hal yang berhubungan dengan covid 19 ke puskesmas yang terdekat sehingga puskesmas bisa menangani pasien yang terindikasi covid 19 dengan cepat dan tepat. (Urip)

Baca Juga  Antisipasi Penyakit Degeneratif dan Covid-19, Kodim Cilacap Gelar Penyuluhan Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *