Rumah Roboh Diterpa Angin, Ini Yang Dilakukan Babinsa Kedungreja

oleh -134 views

Cilacap – Salah satu rumah warga Desa Bumireja, Kecamatan Kedungreja dikabarkan roboh setelah diterpa angin kencang yang melanda pemukiman warga diwilayah tersebut.

Belakangan diketahui rumah tersebut milik Warti (51) yang beralamat di Dusun Cipari RT. 04/RW. 01 Desa Bumireja, Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Terkait hal itu, Babinsa Bumireja, Koramil 12 Kedungreja, Sertu Tarso Widodo bersama rekanya Serka Mudaim selaku aparat di wilayah tersebut mengecek langsung ke TKP guna memastikan kebenaran berita tersebut, turut dalam kegiatan, Bhabinkamtibmas Polsek Kedungreja Brigadir Gesang, Ketua RT 04/RW.01 Jasdi, tokoh masyarakat dan warga masyarakat setempat, Sabtu (13/3).

Benar saja, sesampainya di TKP rumah warti sudah roboh, kondisinya hancur rata dengan tanah. Atapnya yang berupa asbes pecah berserakan dan dindingnya juga rusak.

Berdasarkan keterangan warga, Babinsa Sertu Tarso Widodo menjelaskan faktanya rumah warti memang kondisinya sudah rapuh dan tidak layak dihuni, belakangan rumah ini sudah tidak ditempati oleh pemilikny bisa jadi alasan resiko keselamatan tentunya.

“Dengan adanya angin kencang yang menerpa wilayah ini, menjadi akhir berdirinya rumah Warti. Rumah tua ini sudah tak sanggup lagi menahan angin dan pada akhirnya roboh sekitar pukul 13.30 waktu setempat, kejadian ini juga mengagetkan tetangga sebelahnya karena suaranya sangat keras,” jelasnya.

Adapun tindakan yang dilakukan adalah melakukan menyelamatkan barang-barang milik Warti yang masih bisa digunakan serta membersihkan puing-puing reruntuhan rumah dan merapihkan di tempat yang aman.

“Saat ini kita yang bisa lakukan adalah menyelamatkan harta benda pemilik rumah, sementara kita berkoordinasi dengan pemerintah desa dan pihak terkait lainya (BPBD) untuk membantu Warti yang menjadi korban bencana angin kencang, semoga bantuan segera datang dan korban bisa membangun rumah baru yang lebih layak, ” tandasnya.

R12oke