Rumah Reot Milik Mbah Adih, Dibongkar Paksa Oleh TNI

CILACAP.NEWSPatimuan – Kondis bangunan tidak memungkinkan untuk diperbaiki, rumah Mah Adih (75) warga RT 02/02 Dusun Kalenwedi Desa Cimrutu akhirnya dirobohkan oleh Satgas TMMD dan warga setempat, Sabtu (20/7/19).


Hampir semua bangunan rumah, sudah rapuh dan tidak layak lagi untuk digunakan, hanya beberapa kayu saja yang bisa dipakai. Oleh pemilik rumah, beberapa bagian rumahnya yang bisa dipakai akan dibuat untuk membuat gubug yang nantinya digunakan untuk menampung kayu bakar.



Rumah Mbah Adih sendiri kini telah dibangun oleh Satgas TNI dari Kodim 0703/Cilacap tepat disebelah rumahnya yang sudah dirobohkan. Barang-barang perabotannya juga sudah dipindahkan ke rumah barunya.


” Alhamdulillah rumah saya sudah dibangun oleh TNI dan sudah bisa kita tempati bersama keluarga. Rencananya bangunan rumah lama akan kita gunakan sebagai kayu bakar karena memang sudah lapuk semua, ” tutur Mbah Adih kepada Sertu Basuki.


Rumah miliknya merupakan bagian program rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari 20 rumah yang dianggarkan Satgas TMMD Sengkuyung II Kodim 0703/Cilacap di Desa Cimrutu Kecamatan Patimuan Kabupaten Cilacap. CN.0001_Urip/Elthree

Baca Juga  Rumah Reot Mbah Wahja, Akan Segera Dibangun Satgas TMMD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *