Rumah Ludes Terbakar, Bu Sarinem Dapat Bantuan Sembako

Cilacap – Kejadian tragis menimpa salah satu rumah warga Desa Karangkemiri. Rumah tersebut diketahui milik Bu Sarinem (62) warga yang beralamat di Jln. Tegalanyar, RT.03/RW.01 Desa Karangkemiri, Kecamatan Maos yang ludes terbakar pada senin (17/8) akibat konsleting arus listrik.

Terkait hal tersebut Forkopincam Maos bersama Babinsa Koramil 07 Maos Serda Supriyadi memberikan bantuan sembako kepada dirinya, untuk meringankan beban hidup akibat terdampak kebakaran, Selasa (18/8).

Kegiatan Penyerahan bantuan dihadiri Danramil 07 / Maos yang diwakili Babinsa Karangkemiri Sertu Supriyadi, Kapolsek Maos Iptu Iwan, Camat Maos Bintang, Kepala UPT Puskesmas Maos dr.Sri Utami, Kepala Desa Karangkemiri Sakum beserta perangkatnya.

Bantuan tersebut berupa sembako yang berisi diantaranya beras 6 kantong isi 5kg, mie instant 3 kardus, minyak goreng 6 liter, kecap manis 6 botol, abon 6 bungkus.

Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Forkopincam Maos terhadap masyarakat yang mengalami musibah, salah satunya Bu Sarinem yang kehilangan rumah semi permanen miliknya.

Adapun bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Camat Maos dan Babinsa ke Bu Sarinem.

” Saya turut berduka atas kebakaran ini, semoga diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan seperti ini,” ungkap Bintang.

Sementara itu Danramil yang diwakili Babinsa menegaskan bahwa peristiwa kebakaran rumah di desa binaanya disebabkan adanya arus pendek/korsleting listrik, kerugian akibat Kebakaran tersebut ditaksir sekitar Rp. 175.000.000.

“Apa yang sudah dialami Bu Sarinem hendaknya menjadi pelajaran bagi kita semua agar lebih waspada terhadap potensi kebakaran di rumah. Mungkin bantuan yang kita berikan belum cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga dalam jangka panjang. Semoga dengan bantuan sembako ini dapat meringankan beban Bu Sarinem untuk menjalani hidup yang lebih baik,” tegasnya. Oke

Baca Juga  Babinsa Pangkah Komsos bersama perangkat Desa,Bahas Bantuan Langsung Tunai (BLT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *