Resepsi Memperingati Hari Kartini Ke-140 Tahun 2019 Kabupaten Jepara

Resepsi Memperingati Hari Kartini Ke-140 Tahun 2019 Kabupaten Jepara


CILACAP.NEWSJepara – Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Czi Fachrudi Hidayat ST secara langsung menghadiri Resepsi Dalam Rangka Hari Kartini Ke-140 Tahun 2019 yang di selelnggarakan Pemkab Jepara di Pendopo Kabupaten, Senin (22/04).

Acara yang bertema Dengan Semangat Kartini Kita Mewujudkan Keluarga Berkualitas Berkarakter Maju dan Berdaya Saing juga dihadiri langsung oleh Bupati Jepara H Ahmad Marzuqi SE, Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman SIK, MH dan jajaran Forkopimda lainnya.
Dalam kesempatan itu, Bupati Jepara meminta agar masyarakat kabupaten Jepara tetap terus mengenang RA Kartini, yang merupakan putra daerah kabupaten Jepara. Semangatnya di harapakan mampu menjadi motivasi dan spirit bagi kehidupan masyarakat luas.
RA Kartini menurutnya boleh saja mati dan terkubur selama sertus tahun lebih, akan tetapi semangat perjuangannya harus tetap hidup dan mengalir di darah masyarakat, khususnya warga masyarakat kabupaten Jepara.
Kartini lahir pada 21 April 1879, di Mayong Jepara. Ayahnya, RM Adipati Ario Sosroningrat adalah seorang Bupati Jepara kala itu, dan ibunya MA Ngasirah adalah seorang guru agama di Telukawur Jepara. Walau hanya berumur 25 tahun, Kartini memiliki keistimewaan tersendiri. Pemikirannya mampu mengubah nasib perempuan di waktu itu, hingga sekarang.
“Berkat pemikiran RA Kartini, pola pendidikan di Indonesia dapat berubah. Kebebasan kaum perempuan dalam mengeyam pendidikan hingga bisa setara dengan laki-laki. Itulah luar biasanya beliau”, kata Marzuqi.
Di tengah-tengah acara, di suguhkan penampilan seni Tari Jawa Reog Camandi persembahan dari TK Roudlatul Aftal, Penyerahan bunga dari Ibu Bupati Jepara kepada ketua Dharma Wanita Jepara dan Penyerahan Hadiah lomba Hari Kartini. CN.005_Afid/Elthree
Baca Juga  Luruskan Bangunan, Tali Sebagai Alternatif Pengganti waterpas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *