Rekapitulasi Hasil Suara Pemilu Selesai, Anggota TNI Kawal Hingga Diserahkan ke KPU Cilacap

Rekapitulasi Hasil Suara Pemilu Selesai, Anggota TNI Kawal Hingga Diserahkan ke KPU Cilacap

CILACAP.NEWS | Maos – Di beberapa wilayah Kecamatan yang ada di Kabupaten Cilacap, rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2019 sudah ada yang selesai. Salah satunya wilayah Kecamatan Maos. Terkait hal itu, Danramil 07/Maos Kapten Inf. Joko Yunanto dan anggotanya serta Polsek Maos mengawal pendistribusian hasil rekapitulasi ke KPU Kabupaten Cilacap, Kamis (25/04). 


Dalam laporannya Danramil Maos menjelaskan bahwa untuk wilayah Kecamatan Maos sendiri terdiri dari 152 TPD dari 10 desa yaitu Desa Klapagada 9 TPS, Kalijaran 10 TPS, Karangreja 5  TPS, Karangrena 20 TPS, Maos Kidul 19 TPS, Maos Lor 21 TPS, Glempang 21 TPS, Mernek 17 TPS, Panisihan 14 TPS dan Desa Karang Kemiri 14 TPS. 


” Pukul 00.45 Wib tadi malam, 7 buah kotak administrasi hasil rekapitulasi perolehan suara Pilpres/Pileg telah dibawa menuju ke KPU Kabupaten Cilacap dengan menggunakan mobil ceri No Pol R 9502 PK milik Kecamatan Maos dan dikawal personel gabungan TNI Polri Maos, Satpol PP,  PPK dan Panwas Kecamatan Maos dengan menggunakan mobil Patroli Bigbon Polsek Maos,” jelas Kapten Inf. Joko Yunanto. 


Menurut Danramil, untuk wilayah Kecamatan Sampang, rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilu 2019 saat ini masih berlangsung. Namun demikian, dalam kegiatan itu sejumlah anggota TNI dan Polri Kecamatan Maos tetap disiagakan untuk mengawal dan mengamankan jalannya penghitungan suara hasil Pemilu. 


” Dalam proses jalannya pesta demokrasi Pemilu 2019 ini, anggota Koramil 07/Maos terus disiagakan untuk mengawal dan mengamankan termasuk rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilu hingga diserahkan ke KPU kabupaten Cilacap, ” terangnya. CN.0001_Urip/Elthree
Baca Juga  Tim Waslai Giat Kajian Orgas Satkowil Sterdam IV/Diponegoro Kunjungi Makodim 0703/Cilacap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *