Razia Masker di Kecamatan Cimanggu, Ini Harapan Babinsa Serka Sudarto

oleh -78 views

Cilacap – Babinsa Koramil 14 Cimanggu, Kodim 0703 Cilacap, Serka Sudarto yang tergabung dalamTim SatuanTugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Cimanggu melaksanakan razia masker rutin kepada pengguna jalan baik pengendara roda dua dan empat, di Jln. Nasional Pasar Cileumeuh tepatnya di depan Pasar dan di dalam Pasar Cileumeuh desa Rejodadi Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap ( 29/01/2021 ).

Adapun Tim Satuan Tugas Covid 19 Kecamatan Cimanggu terdiri dari anggota gabungan dari Koramil 14/Cimanggu, Polsek Cimanggu, Satpol PP, Linmas dan petugas UPTD Puskesmas Cimanggu.

Kegiatan Operasi Razia masker tersebut dilaksanakan dalam rangka penerapan disiplin protokol kesehatan Covid-19 menindaklanjuti Peraturan Bupati Cilacap. Babinsa dan Tim Satgas Covid 19 Kecamatan Cimanggu, secara rutin melaksanakan gelar operasi dan mensosialisasi pentingnya memakai masker, mencuci tangan dan menjauhi kerumunan (M3).

Dalam kesempatan itu, Babinsa Koramil 14 Cimanggu Serka Sudarto menjelaskan yang paling utama bagi pengendara kendaraan roda dua dan empat yang melintas di wilayah tersebut, wajib menggunakan masker terutama waktu keluar rumah dengan tujuan untuk pencegahan penularan Virus Corona.

Dalam kegiatan operasi penerapan pendisiplinan protokol kesehatan warga masyarakat yang tidak memakai masker yang terjaring tidak memakai masker diberi pengarahan, pengertian serta menandatangani surat pernyataan, sanksi membayar denda dan diberi masker yang sudah disiapkan oleh petugas Satgas Covid-19 Kecamatan Cimanggu.

“Dengan diadakanya operasi masker secara rutin, tingkat kesadaran masyarakat sudah mulai meningkat dengan sedikitnya warga yg terjaring tidak memakai masker, dalam operasi yang kita gelar hari ini, setidaknya 32 orang yang kedapatan tidak pakai masker,” jelasnya.

Operasi yustisi khususnya di wilayah Kecamatan Cimanggu terus ditingkatkan, sebagai tindak lanjut pelaksanaan kebijakan pemerintah.Urip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *