Ratusan Prajurit Jajaran Korem 071/Wk Ikuti Tes Kesamaptaan Periodik periode I Tahun 2019

Ratusan Prajurit Jajaran Korem 071/Wk Ikuti Tes Kesamaptaan Periodik periode I Tahun 2019

CILACAP.NEWS | Banyumas – Memasuki hari ke dua pelaksanaan tes Kesamaptaan Jasmani Periodik periode I Tahun 2019, Rabu (24/4), 91 prajurit TNI Kodim 0703/Cilacap bersama ratusan prajurit Jajaran Korem 071/Wijayakusuma mengikuti tes kesemaptaan Jasmani di lapangan Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas. 


Tes Kesamaptaan Periodik tersebut meliputi tes kesegaran “A” yaitu lari 12 menit dan tes kesegaran “B” Pull Up, Sit Up Twist, Push Up, Lunges, Shuttle Run, serta renang gaya dada jarak 50 meter. Tes kesamaptaan periodik ini diikuti ratusan prajurit jajaran Korem 071/Wk dan Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk selama tiga hari dan  berakhir pada hari Kamis tanggal 25 April esok hari. 


Kegiatan yang diselenggarakan guna untuk mengetahui sejauh mana tingkat kebugaran fisik dan kemampuan fisik prajurit tersebut di lihat langsung Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han. Saat meninjau di lapangan Danrem mengatakan bahwa tes kesamaptaan jasmani  ini merupakan kewajiban bagi setiap prajurit, dan ini merupakan program TNI AD yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit TNI AD dalam waktu satu periode sekali.


” Seluruh prajurit  perlu selalu membina fisiknya dengan baik dengan memanfaatkan kegiatan pembinaan fisik di satuan karena pembinaan fisik itu sangat penting  sebagai sarana kita untuk mengukur kemampuan dan kesehatan kita serta guna mendukung tugas pokok kita sehari hari di satuan,” terangnya.


Selain itu, Danrem 071/Wk juga menekankan kepada seluruh prajurit, agar dalam melaksanakan kegiatan selalu menjaga faktor keamanan selama kegiatan berlangsung. Dan melaksanakan kegiatan dengan maksimal sesuai kondisi fisik dan kemampuan masing- masing.


Pada kesempatan yang sama, Danrem juga menekankan kepada para prajurit yang akan melaksanakan usul kenaikan pangkat, untuk selalu membina fisiknya dengan baik, karena hasil tes kesamaptaan jasmani prajurit TNI AD harus sesuai standar nilai yang ditetapkan oleh komando atas, dan dalam pelaksanaannya nilai yang dihasilkan harus nilai murni dari tes samapta prajurit yang akan UKP. CN_0001/Tarone
Baca Juga  Aksi Sosial, Babinsa Kodim 0703/Cilacap Donorkan Darah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *